BKKBN Aceh Gelar Kegiatan PKADP di Bener Meriah, Ini Maksudnya

oleh -20 kali dilihat

BENER MERIAH, ACEHWOW.COM-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh,laksanakan kegiatan Penyusunan Kajian Analisis Dampak Kependudukan (PKADK), dengan maksud dan tema, “Membangun Komunikasi dan Kerjasama antar Mitra Kerja di Kabupaten Bener Meriah Terkait Isu Kependudukan” berlangsung di Aula DP3AKB Kabpaten Bener Meriah, Selasa (9/2) sehari penuh kemarin.
Adapun peserta kegiatan penyusunan kajian analisis dampak kependudukan ini diikuti, 15 peserta dari Mitra Kerja dari instansi/ lembaga lintas sektor di Kabupaten Bener Meriah.
Kegiatan tersebut juga, menghadirkan pemateri dari BPS Kabupaten Bener Meriah.
Dimana menyampaikan materi tentang data dan informasi dasar yang terkait dengan dinamika penduduk di kabupaten Bener Meriah, meliputi Jumlah penduduk, Jenis Kelamin, Struktur Umur dan Persebaran Penduduk serta hal relevan lainnya di bidang sosial, ekonomi, dan budaya, hingga daya dukung dan daya tampung lingkungan dan sumber daya yang tersedia).
Selain itu, Acara yang berpusat di Bener Meriah ini juga mengundang Narasumber dari Bappeda Kabupaten Setempat (Menyampaikan materi tentang isu perkembangan kependudukan dan relasinya dengan proses penyusunan dan pengambilan kebijakan berupa rencana strategis di kabupaten Bener Meriah).
Pananggung jawab kegiatan, Subbid mengatakan, Analisis, lewat kegiatan tersebut hendaknya dapat membangun komunikasi dan kerjasama dengan seluruh mitra kerja di kabupaten bener meriah dan memperoleh masukan tentang isu kependudukan di kabupaten bener meriah.
Dalam release yang diterima media ini tadi malam, ia juga berharap melalui kegiatan ini agar terbangunnya komunikasi dan kerjasama dengan seluruh mitra kerja di kabupaten bener meriah dan teridentifikasinya isu kependudukan di kabupaten bener meriah, Demikian Katanya.
Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, tentu berkat kerjasama antara BKKBN Perwakilan Aceh dengan pihak OPD-KB (DP3AKB), pintanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *