Buka ToT bagi Pembina dan Pelatih Paskibraka di Banda Aceh, Ini yang Ditekankan Kadispora Aceh

oleh -102 kali dilihat

ACEHWOW.COM– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi, AP buka kegiatan Training of Trainer (ToT) bagi pembina dan pelatih Paskibraka di Grand Arabia Hotel Banda Aceh, Senin (15/03/2021) tadi malam.
Kadispora Dedy Yuswadi dalam kesempatan tersebut mengharapkan, peserta dapat mengikuti kegiatan dimaksud secara tuntas, sehingga totalitas menjadi pembina dan pelatih Paskibraka secara maksimal di Kabupaten dan Kota masing-masing.
Mengingat pelatih dan pembina bertugas memberikan berbagai materi kepada calon dan anggota Paskibraka, terang kadis lagi.
Serta “urgen dan pentingnnya” kegiatan ToT tersebut. Pemerintah Aceh, melalui Dispora Provinsi harus melaksanakan kegiatan dimaksud secara cepat, bahkan awal tahun anggaran.
Sehingga pembina dan pelatih di Kabupaten dan Kota dapat melakukan seleksi calon anggota Paskibraka masing-masing untuk dikirim satu pasang yang terbaik, guna mengikuti seleksi selanjutnya, atau bersaing secara sehat dengen peserta dari kabupaten/kota di Provinsi, untuk terpilih sebagai anggota Paskibraka nasional, lebih jelasnya disebutkan pasangan perwakilan Aceh.
Yang disiapkan sebagai anggota ‘Penggerek Bendera Pusaka”, pada tanggal 17 Agustus 2021 di Istana Negara, pinta Kadis Dedy Yuswadi diakhir sambutannya.
Sementara, Kabid Pemuda Ir Syaifullah, M.Si melaporkan, Pelaksanaan kegiatan ToT bagi pembina dan pelatih Paskibraka berlangsung, 15-17 Maret 2021, dimana di Arabia Hotel difokuskan kegiatan pelaksanaan materi, serta bidang latihan praktek berlangsung di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.
Syaifullah yang juga sebagai ketua panitia menambahkan, ToT tersebut diikuti 46 peserta perwakilan dari Kabupaten dan Kota, serta selama pelatihan diisi oleh narasumber bidang terkait juga dari TNI-POLRI serta Purna Paskibraka sebagai pelatih dan narasumber.
“Kegiatan tersebut bertujuan dapat meningkatkan kualitas, pengetahuan, ketrampilan bagi pelatih dan pembina Paskibraka, juga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai garda terdepan dalam melatih dan membina anggota Paskibraka di kabupaten dan kota masing-masing”.
Lapor Kabid Syaifullah sembari mengumumkan, seleksi dan pelatihan calon anggota Paskibraka Nasional dari Aceh, akan dilaksanakan awal bulan April di Banda Aceh. Dengen demikian, Dispora Aceh, melalui Bidang Pemuda mengharapkan, setelah pelatihan ini, pembina dan pelatih dari Kabupaten dan Kota secepatnya melakukan seleksi dan latihan bagi peserta anggota Paskibraka untuk menentukan satu pasangan terbaik, yang direkom ke tingkat Provinsi seperti biasanya.
“Kegiatan ToT tersebut juga dilaksanakan dengen tetap sepenuhnya menjalankan protokol kesehatan, jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *