Hindari Wabah CORONA, Begini Model Atlet Pelatda PON Aceh Lakukan Latihan

oleh -26 kali dilihat

Hindari Wabah CORONA, Begini Model Atlet Pelatda PON Aceh Lakukan Latihan
ACEHWOW.COM-MESKIPUN TIDAK DIPUSATKAN LATIHAN SEBAGAIMANA DALAM PELATDA, akibat DARURAT PENYAKIT CORONA.
KONI Aceh mengharapkan latihan atlet yang akan disiapkan untuk PON Papua bulan Oktober mendatang tetap berjalan, yaitu digeser ke rumah masing-masing atlet dan tetap dalam pengawasan pelatih, pendamping Cabang Olahraga (Cabor), tim sport science serta tim medis  KONI Aceh.
Sebagaimana rilis Humas KONI Aceh, yang diterima MEDIA ONLINE ini tadi pagi, Rabu (25/03/2020).
“Dalam surat KONI Aceh nomor 171 tertanggal 23 Maret  2020, yang ditujukan kepada Ketua Umum Pengprov cabang olahraga peserta Pelatda PON XX/kategori I menyebutkan, mencermati situasi penyebaran Covid 19 yang cenderung meningkat dan penetapan pemerintah tentang status bencana nasional serta langkah preventif yang diambil Pemerintah Aceh, maka KONI Aceh turut berperan aktif membantu mencegah penyebaran virus corona.
Surat yang ditandatangani Ketua Harian Kamaruddin  Abubakar An.Ketua Umum itu menyebutkan, hasil rapat KONI Aceh pada 23 Marer 2020, telah memutuskan bahwa pelaksanaan latihan dalam rangka Pelatda desentralisasi yang dilakukan bersama untuk sementara dihentikan latihannya, terhitung 23 Maret  hingga 17 April 2020.
Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak dalam surat tersebut mengharapkan atlet tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing.
Begitupun, sebut Abu Razak, para atlet meski pelaksanaan latihan mandiri di rumah tetap dalam pengawasan pelatih, pendamping cabang olahraga, tim sport science dan tim medis KONI Aceh.
Juga disisi lain menambahkan.
Dalam upaya ikut mencegah penyebaran virus corona atau corona virus desease (Covid) 19. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menghentikan sementara pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) desentralisasi atlet yang dipersiapkan ke PON XX/2020 Papua.
Para atlet diharapkan tetap melakukan latihan di rumah masing-masing dan tetap dalam pengawasan pelatih, tim pendamping cabang olahraga, tim sport science, tim medis  KONI Aceh, tekannya diakhir pernyataan dimaksud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *