HMP KPI UIN Ar-Raniry Bakti Sosial di Baitussalam Abes

oleh -43 kali dilihat

ACEHWOW.COM:Himpunan Mahasiswa Prodi- Komunikasi Penyiaran Islam (HMP-KPI) UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh, laksanakan Bakti Sosial (BAKSOS), di komplek ADB Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar (Abes) sehari penuh kemarin.
Baksos dan saling berbagi dimasa pandemi Covid-19 dimaksud, para mahasiswa, selain melakukan bakti tentang fisik, seperti gotong royong juga menyantuni sejumlah anak yatim yang bermukim di gampong dalam kecamatan dimaksud.
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan saat ini, ungkap koordinator Baksos Muhammad Afdha, “lewat rilisnya, yang diterima media ini tadi malam”, sembari menuturkan.
Bakti sosial dan santunan anak yatim memang tahun ini berbeda, dibandingkan santunan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini sedang era Naw Normal akibat pandemi corona virus.
“Meskipun kita sudah melalui proses new normal, kita tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.
Afdha juga menerangkan, kegiatan dimaksud “kami” dilaksanakan secara tatap muka dengan tema ‘Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim komplek ADB ditengah pandemi Covid-19, “.
Kegiatan Bakti Sosial dan santunan anak yatim HMP KPI kemarin dibuka Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Mireuk Lamreudep, Muhajir.
Dalam serimoni pembukaan singkat tersebut, Sekdes Muhajir mengatakan, warga dan aparatur gampong Mireuk Lamreudep mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KPI UIN,
mengingat baksos dan santunan anak yatim disalah satu komplek di desanya sudah sangat membantu warga setempat.
Sebagai tugas mulia, Sekdes juga mengharapkan panitia atau adek mahasiswa, selalu kompak dan bersinergi dalam menjalankan roda keorganisasian Kampus dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga program bakti untuk masyarakat dapat berjalan secara berkesinambungan, pinta SekdesMuhajir singkat.
“Program KPI Peduli itu sendiri, terus mengkampanyekan pencegahan Covid-19 bagi anak-anak usia dini”. Dimana dikampanyekan, mulai dari sebab penularan, antisipasi Covid-19 dan tata cara mencuci tangan yang benar serta waktu.
Disisi lain, mahasiswa HMP KPI juga mengempanyekan agar masyarakat “wajib” pakai makser, sebagai wujud bentuk menjalankan aturan program dan gebrakan pemerin- tah.
Bahkan sebelum acara dimulai, peserta dan tamu undangan dibagikan masker secara menyeluruh.
Kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim juga kemarin sore ditutup kepala komplek ADB, Muhammad Hud.
“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia HMP KPI yang sudah menggunakan tempat kami sebagai ajang kegiatan produktif, semoga kedepan dapat dilaksanakan kegiatan lainnya, yang bermanfaat untuk warga.
HMP KPI telah melaksanakan aktivitas sosial secara rutin dari tahun sebelumnya, dan kegiatan ini merupakan jamuan awal mula datangnya bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *