Jelang PORA, Pembangunan Venue Dikebut

oleh -248 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 yang dijadwalkan pada November mendatang di Kabupaten Aceh Besar, tinggal hitungan bulan lagi. Untuk menyukseskan multieven olahraga terakbar di Tanah Rencong tersebut, sejumlah persiapan terus dimantapkan, khususnya penyiapan venue pertandingan.
Seperti dipaparkan Wakil Bendahara KONI Aceh, Barhan Sahidi, pembangunan venue PORA dipusatkan di Kota Jantho sebagai lokasi utama pertandingan mayoritas cabang olahraga. “Mayoritas venue cabor di Jantho, hanya ada beberapa cabor saja yang di luar Jantho, seperti renang di Rindam IM, atletik di Stadion Lhong Raya, atau layar dan selam di Krueng Raya. Selain itu, sepakbola selain di Jantho, juga memakai lapangan di luar Jantho,” papar Bardan Sahidi kepada ACEHWOW.COM, kemarin.
Karena Jantho jadi pusat penyelenggaraan, ungkap anggota DPRA ini, maka pembangunan venue cabor lebih difokuskan di ibu kota Kabupaten Aceh Besar tersebut. “Saat ini sedang digenjot pembangunan Jantho sport Center (JSC) sebagai lokasi pertandingan sejumlah cabor indoor dan beladiri. Juga lapangan tenis lapangan yang hampir rampung dibangun. Hasil monitoring KONI pekan lalu, progres pekerjaannya lancar. Insya Allah, jika tak ada halangan, pembangunan venue cabor itu akan rampung tepat waktu,” pungkas politisi PKS itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *