Jika Raih Emas Popda, Ini ‘Guyuran’ Bonus yang Diterima Atlet Banda Aceh

oleh -422 kali dilihat
ACEHWOW.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh memberi motivasi luar biasa kepada atlet yang akan berjuang di even  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-15 Tingkat Provinsi Aceh di Takengon,  Aceh Tengah, 2-8 Mei 2018.
Di mana tiap individu atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas ‘diguyur’ bonus Rp 7,5 juta.
“Untuk cabor beregu, khususnya cabang sepakbola bonusnya Rp 20 juta, serta cabang beregu lainnya seperti bola basket dan bola voli, jika menyumbangkan medali emas juga menerima bonus Rp 10 juta,” ungkap Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman kepada ACEHWOW.COM, kemarin.
Bang Carlos–sapaan akrab Wali Kota menambahkan, bagi peraih medali perak dan perunggu juga disiapkan bonus atau uang pembinaan. “Untuk peraih medali perak dan perunggu, juga tetap dapat bonus sesuai dengan kualifikasi yang telah dirincikan,” imbuhnya.
Lebih jauh, Aminullah yang juga mantan Dirut Bank Aceh itu menguraikan, target atlet POPDA Banda Aceh tahun 2018 dapat meraih juara umum. Jika target ini berhasil, pihak Pemko telah menyiapkan bonus tambahan Rp 100 juta.
“Itu di luar bonus untuk peraih medali yaitu totalnya Rp 300 juta,” rinci Wali Kota yang juga telah melakukan pertemuan dengan seluruh atlet saat seremoni pelepasan pada Sabtu (28/4/2018) malam lalu di kediamannya seputar Blangpadang, Kota Banda Aceh.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH kepada wartawan mengungkapkan, seluruh atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) yang disiapkan untuk ajang Popda Aceh Tengah telah melakukan persiapan secara maksimal. “Mudah-mudahan dapat menggapai target sebagaimana yang diharapkan Wali Kota, insan olahraga Banda Aceh, dan masyarakat lainnya,” harapnya.
“Memang merengkuh target sebagai juara umum butuh perjuangan ekstra, namun melihat potensi atlet pelajar Banda Aceh dan pengalaman even-even sebelumnya, kita harus optimis dapat merebut tiket yang terbaik,” Kadis Hamdani Basyah.
Kadispora merincikan, dengan kekuatan 141 atlet, 22 pelatih, plus 28 ofisial dari 11 cabor, Kontingen Banda Aceh optimis dapat meraih hasil yang terbaik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *