JTMI UNSYIAH Laksanakan Rapat Kerja Secara Hybrid

oleh -75 kali dilihat

“Dalam Rapat kerja tahun ini menekankan implementasi dan realisasi peningkatan kualitas pembelajaran Jurusan Teknik Mesin dan Industri menuju Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka akan dapat terlaksana dengan peran serta aktif, konsolidasi, keakraban dan sinergi antara civitas akademika, mahasiswa dan alumni lintas prodi di lingkungan Jurusan Teknik Mesin dan Industri Universitas Syiah Kuala”,Dr. Irwansyah, ST., M.Eng – Ketua JTMI Unsyiah.

ACEHWOW.COM-BANDA ACEH, Jurusan Teknik Mesin dan Industri (JTMI) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala melaksanakan Rapat Kerja Tahun 2021 secara hybrid, yaitu melalui luring dan juga daring pada hari ini, Kamis (10/12).

Melalui rilis yang dikirimkan melalui media ini, disebutkan tema yang diangkat dalam Rapat Kerja tahun ini adalah “Peningkatan Kualitas Pembelajaran Jurusan Teknik Mesin dan Industri Menuju Merdeka Belajar – Kampus Belajar”.

Salah satu tujuan Rapat Kerja kali ini adalah sebagai ajang pertemuan dan komunikasi para dosen, peneliti, dan mahasiswa serta alumni. Selain itu juga sebagai kegiatan evaluasi kinerja tahun 2020 dan membahas program kerja tahun 2021-2022, yang harapannya dapat mendukung kualitas pembelajaran dalam mendukung MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiwa dan Alumni baik secara luring dengan tetap menjaga Prokes maupun daring menggunakan platform virtual.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Bapak Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng., IPU. Dalam pembukaan ini, beliau mengatakan bahwa perubahan sistem pembelajaran hari ini tentunya akan dapat terlaksana dengan baik dengan adanya kerjasama seluruh elemen civitas akamedika dan dilakukan secara berkelanjutan.

Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Industri Unsyiah Bapak Dr. Irwansyah, ST., M.Eng menyampaikan dalam rapat kerja tahunan ini implementasi dan realisasi peningkatan kualitas pembelajaran Jurusan Teknik Mesin dan Industri menuju Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka akan dapat terlaksana dengan peran serta aktif, konsolidasi, keakraban dan sinergi antara civitas akademika, mahasiswa dan alumni lintas prodi di lingkungan Jurusan Teknik Mesin dan Industri Universitas Syiah Kuala.

Salah seorang Profesor JTMI FT Unsyiah yaitu Prof. Dr. Ir. Husaini, MT mengatakan dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih gayut dengan kebutuhan zaman.

Link and match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah dengan cepat. Inilah tugas kita di Prodi dan Jurusan. Untuk menjawab itu, maka melalui RAKER inilah kita siapkan program kerja kedepan yg lebih baik.

Tidak hanya dosen dan mahasiswa, kegiatan Raker ini juga dihadiri oleh alumni dari berbagai lintas angkatan mulai 1981, 1983, 1988, hingga 1996. Salah satu alumni yang memberikan sumbang saran bagi Kampus dan Aceh adalah Bapak Dr. Safuadi, ST. M.Eng.Sc yang merupakan alumni angkatan 88, melihat dari sudut pandang berbeda tentang Aceh hari ini. Bahwa kontribusi kampus alumni, para teknokrat harapannya mampu berpikir diluar kotak dan paham inteligent market untuk mengurangi angka kemiskinan di Aceh yang sangat memprihatinkan.

Mandatory kampus yang mutlak menjadikan para alumninya sebagai change maker dalam menciptakan inovasi-inovasi dan kreativitas demi kemaslahatan masyarakat Aceh khususnya kontribusi untuk daerah dan bangsa Indonesia umumnya.

Rapat kerja dilanjutkan dengan pemaparan dan pembahasan usulan kegiatan dari masing-masing koordinator program Studi di lingkungan Jurusan Teknik Mesin dan industri Unsyiah (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *