Kalak BPBA Tutup Pelatihan Seribu Relawan Aceh

oleh -87 kali dilihat

“Alumni pelatihan ini dimana ada 1000 relawan, yang nantinya akan bekerja dalam fokus perubahan perilaku. Mudah-mudahan kedepan sinergisitas bersama mitra kerja kita juga TNI/Polri berdampak pada angka covid-19 yang kian menurun”, Ir. Sunawardi, M.Si – Kalak BPBA.

ACEHWOW.COM-BANDA ACEH, Kepala Pelaksana BPBA, Ir. Sunawardi, M.Si menutup kegiatan pelatihan relawan  dalam upaya penanganan covid-19 di Banda Aceh, (12/12).

Dalam laporannya Marsianus, project manager kegiatan pelatihan 1000 relawan Aceh, Satgas Penanganan Covid-19  mengatakan telah merampungkan pelatihan dengan mencetak 1000 relawan di Aceh. “Ucapkan terimakasih kami kepada pihak yang telah mendukung kegiatan jni. Dan terkhusus terimakasih saya kepada Fasilitator dan LO yang membantu sejak dari awal hingga hari ini”, ujarnya.  Lebih lanjut dikatakan meskipun sebelumnya ada empat orang fasilitator yang reaktif saat melakukan Rapid test. “Namun setelah mengikuti prokes selanjutnya kembali dinyatakan negatif dan bisa ikut dalam pelatihan”, imbuhnya.

Dalam sambutan penutupan kegiatan, Sunawardi mengucapkan terimakasih atas dukungan Satgas Penanganan Covid-19 dalam pelatihan relawan di Aceh yang berlangsung 6 s/d 12 Desember 2020 di Kyriad Hotel, Banda Aceh.

BPBA juga ucapkan terimakasih kepada pihak hotel Kyriad yang turut menjadi mitra penyelenggaraan kegiatan ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sukses penyelenggaraan kegiatan  dalam masa pandemi sehingga layak menjadi rekomendasi  kedepannya.

Mohon maaf kalau saya harus lebih banyak meluangkan waktu ke aceh Utara dan Aceh timur. Mengingat bencana banjir yang cukup masif.

Terimakasih kami juga kepada mitra kerja BPBD Aceh Besar dan Banda Aceh, PKK Provinsi, Forum PRB Aceh, PMI Banda Aceh, Aceh Vision, PSM, TDRMC, RAPI, Orari, IKA Unsyiah, Forum PRB Banda Aceh, Forum PRB Aceh Besar, FKBKA (difabel), IPSM Aceh,LPBI NU, MDMC, PUSAKA, Pramuka, Senkom Aceh dan Balai Inong.

Alumni pelatihan ini akan bekerja dalam fokus perubahan perilaku mudah-mudahan kedepan sinergi dari mitra kita juga TNI/Polri berdampak pada angka covid-19 yang kian menurun.

Terkait dengan anggaran menyewa hotel yang diperuntukan tempat isolasi. Untuk itu saya sudah mengajak stakeholders guna penyediaan tempat isolasi ini. Namun menyimpulkan kita penuhi dahulu ruang isolasi yang ada. Di satu sisi ini menjadi kinerja  kerja saya, namun disamping itu ada tanggung jawab anggaran publik yang dibatasi dengan limit waktu.

Meskipun kita berharap penurunan jumlah kasus Covid-19, namun masih ada juga kekuatiran saya dimasa akan datang. Kita butuh treatment seperti ini untuk menjaga sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19.  Namun juga bisa saja menjadi kekuatiran jika ada lonjakan, mudah-mudahan hal itu tidak terjadi (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *