Kasus Corona juga Harga Sembako di Aceh Tengah terus Melonjak Naik

oleh -28 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Akibat jangkitan wabah Corona secara mendunia sekarang ini, juga mulai dirasakan kepahitan hidup sendi lainnya di Kabupaten Aceh Tengah.
Salah satu kebutuhan yang terpenting untuk didapatkan warga adalah kebutuhan sembako,namun hargany terus melambung naik, diharapkan pemerintah daerah harus dapat memberikan keseimbangan harga kebutuhan pokok, terutama bagi masyarakat Aceh Tengah.
“Mengingat sudah terjepitnya kasus Covid-19 harus terjepit mahalnya harga kebutuhan pokok.
Disisi lain, nilai jual biji kopi dan tanaman palawija lainnya merosot, sangat memberatkan warga, ungkap tokoh masyarakat Kecamatang Bintang, Aceh Tengah Sahwin TOK lewat rilis yang diterima Media ini tadi siang.
Pandemik virus corona atau Covid-19 semakin mengganas. Warga yang takut akan covid-19 Kondisi ini menyebabkan roda ekonomi terganggu, sehingga semakin membebani, hingga menurun daya beli rakyat. Apalagi harga kebutuhan pokok (sembako) sehari-hari naik dan sebagiannya, serta langka di pasaran. Corona sudah membuat rakyat sengsara.
Jelas Sahwin tok, sembari mrnambahkan, dalam kondisi seperti ini seyogyanya semua kebutuhan bahan pokok sehari-hari, rakyat di beri keseimbangan selama 3 bulan ke depan, atau bingga masalah corona mereda,”.
Selanjutnya, selain dibutuhkan insentif, warga mengharapkan pemerintah dapat memberi subsidi kebutuhan pokok ditengah pandemik covid-19 saat ini, hingga tidak di tentukan waktu bahwa covid-19 kapan stabil.
Menanggapi hal ini, sahwin ToK mengatakan, agar rakyat tidak sengsara akibat dampak virus corona, maka mestinya pemerintah juga mensubsidi atau menggratiskan kebutuhan pokok rakyat selama 3 bulan ke depan. Sesuai jangka masa darurat yang diumumkan oleh Kepala BNPB, maka selama itu pula negara mengubsidi rakyat agar rakyat tidak lagi keluar rumah sehingga korban wabah Corona bisa diminimalisir.
“Selama tidak ada subsidi, rakyat akan tetap bekerja untuk menghidupi keluarga. Karena bagi rakyat, ancaman kelaparan juga tidak kalah menakutkan dibanding ancaman Corona,” tegasnya.
dan dari tim kesehatan Aceh tengah bersama Puskesmas setempat yang ada di setiap kecamatan juga harus turun ke setiap desa yang ada di kabupaten Aceh tengah untuk mencrening atau memberi imun(anti body kekebalan tubuh) agar virus covid-19 tidak menyebar dan memberikan intruksi dan edukasi kepada masyarakat yang ada di kabupaten Aceh tengah tentang covid-19 ini . ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *