Kegiatan CBR SMP Champion, MTsN Model Banda Aceh Bawa Pulang dua Piala

oleh -65 kali dilihat

FOTO, Peserta kegiatan, perwakilan MTsN 1 Model Banda Aceh, “diabadikan” sedang mengikuti CBR SMP champion tiga hari lalu di Banda Aceh.
BANDA ACEH, ACEHWOW.COM-Perwakilan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh, berhasil membawa pupang dua Piala pada kegiatan Banda Aceh Champion by Ruangguru (CBR), yang berlangsung secara virtual, selama 4 hari, dari tanggal 20-24 Oktober 2020 di Kota Banda Aceh.
Perlombaan kecerdasan siswa dan siswi antar SMP, MTsN sederajat tersebut, diikuti 350 peserta yang ada di Banda Aceh.
Ungkap Kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si, melalui koordinator perlombaan
Siswa MTsN Model, Isriani, S.Ag lewat rilis Humas sekolah dimaksud, yang diterima media ini tadi malam, yang
juga Isriani
didampingi ofisial peserta Khairiyah Rahma Lubis, M.Pd dikesempatan itu.
Sembari menjelaskan, dua Siswai MTsN 1 Model Banda Aceh, yang berhasil menyabet 2 piala adalah, Fathia Nabila sebagai juara II dan Siti Arifa Zahra juara III, masuk dalam kategori juara perlombaan tersebut, siswanya juga memperoleh sertifikat dan merchandise, tambah Isriani.
Sebenarnya 7 siswa-siswi sempat masuk kebabak semifinal, namun hanya dua perwakilan yang memperoleh kategori juara dua dan tiga.
Sementara juara 1 diraih siswa perwakilan dari SMP Budi Dharma, jelasnya singkat. Sementara itu, Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi, S.Pd ditempat yang sama menuturkan, kegiatan tersebut berlangsung “unik”, terutama pada babak semifinal dan final, dimana peserta menjawab soal secara individu dengan sistem rebutan, bahkan saingannya bisa saja ketemu teman sendiri yang berasal dari satu Sekolah/Madrasah, serta pada babak Final, dua besar dari masing-masing tingkatan kelas (7, 8, serta 9) digabung untuk kemudian diperlombakan kembali, guna memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Bahkan diaiakhir babak Final juga diuji kemampuan bahasa Inggris, jelas Tarmizi.
“Kita” sangat mengapresiasi kegiatan penting seperti ini, apalagi untuk meningkatkan daya saing dan kualitas anak didik ditengah Pandemi Covid-19, kami juga berterima kasih kepada anak-anak kami atas keikutsertaan dan bisa membawa nama baik Madrasah.
Setelah berhasil membawa pulang dua gelar.
Humas Tarmizi juga berpesan, kepada siswa dan siswi yang belum meraih gelar, jangan patah semangat, mengingat masih ada kesempatan dilain waktu.
Tutupnya, yang juga didampingi wakil Kepala bidang Kesiswaan Armaidi, M.Pd dikesempatan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *