Ini pesan Ketua KPK, Agus Rahardjo saat berkunjung ke Sekolah Anti Korupsi Aceh

oleh -99 kali dilihat
Ket: Ketua KPK RI, Agus Rahardjo (dua dari kiri) saat mengunjungi SAKA, Senin (26/8).foto:ist

ACEHWOW.COM-ACEH BESAR, Ketua Komisi Informasi Korupsi (KPK) RI, Ir. Agus Rahardjo tiba di aceh dan langsung menyempati berdiskusi dengan mahasiswa dan pemuda di Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA), Senin (26/8). Informasinya Agus Rahardjo beberapa hari kedepan akan melakukan tugas-tugas koordinasi dan supervisi terhadap penegak hukum terkait penangangan kasus korupsi yang ada di aceh.

Dalam kesempatan tersebut diskusi dipandu oleh Kepala Sekolah SAKA, Mahmuddin, S.Ip yang memulai diskusi yang bertemakan “peran pemuda dalam pemberantasan korupsi”. “apa peran yang perlu diambil bagi pemuda dan mahasiswa dalam menyikapi maraknya korupsi yang seakan tak kunjung selesai, bahkan dr merebak ke segala lini”, ungkap Mahmuddin mengawali diskusi.

Agus Rahardjo bahkan mengakui persoalan tren indeks persepsi korupsi indonesia pada kenyataan mengalami perbaikan sejak tahun 1999 namun tidak berbanding lurus dengan tren korupsinya. “Nilai Indeks Perception Corruption (IPC) kita kian membaik, bahkan saat ini sudah diatas philipina dan thailand, kalau saya tidak salah”, tandasnya.

Namun mengapa pada kenyataanya seakan yang kita rasakan korupsi kian marak terjadi. Salah satunya terlihat dari membengkaknya APBN, sebut saja salah satunya Dana Desa. Semua desa mengelola dana desa yang mencapai Rp 1 milyar per desa.

Bagaimana pemuda dapat memainkan peran bagaimana mengembalikan kondisi yang lebih dengan melakukan upaya-upaya baik dari pencegahan korupsi itu sendiri. Salah satu juga KPK RI yang menyadari dan memberikan saran perbaikan kualitas pemilihan umum sebagai kunci perbaikan sistem politik kita. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *