Lewat antrian Jaga Jarak dan Pakai Masker, Dek Gam Serahkan 6000 Paket Sembako untuk Masyarakat

oleh -89 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Bersamaan dengan penerapan jaga jarak serta pakai masker,
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR RI), H Nazaruddin Dek Gam menyerahkan (menyalurkan) secara simbolis 6000 paket sembako gratis kepada warga yang kesulitan akibat pemberlakuan darurat Pandemi Virus Corona, termasuk Aceh.
Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan secara bertahap yang dimulai, dan diserahkan secara simbolis sejak Kamis (2/4) 2020 di Banda Aceh.
Seterusnya berangsur dan sedang disalurkan untuk warga yang membutuhkan tiap pelosok gampung di Aceh, ujar Dek Gam yang juga Presiden Klub Sepakbola Liga1 Persiraja Banda Aceh.
Sembari menambahkan, “adanya sembako gratis dimaksud, sebagai bentuk penanganan terhadap dampak sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 khususnya bagi warga kurang mampu”. Pembagian sembako itu sendiri tetap sesuai dengan protokol pencegahan virus corona yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, seperti jaga jarak dan pakai masker.
Dek Gam–sapaan Nazaruddin–, sebagaimana diutarakan lewat rilisnya yang diterima MEDIA ini, Jumat (17/04) 2020 menuturkan, sembako gratis tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.
“Bantuan itu juga upaya pribadinya, dalam menyuarakan aspirasi rakyat Aceh, setelah sama-sama berjuang pada Pemilu 2019 lalu, hingga mendapat amanah menjadi anggota DPR-RI, pinta Dek Gam yang juga sebagai pengusaha muda dimaksud.
H Nazaruddin mengaku sedih, melihat banyak masyarakat yang menjadi imbas dari virus Corona.
“Sebagai wakil rakyat, saat inilah tanggung jawab saya membantu warga yang membutuhkan, Allhamdulillah kami bisa membagikan 6000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan”.
Bantuan ini, kata Dek Gam, akan dikirimkan ke beberapa wilayah warga yang terdampak virus corona, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa.
“Secara simbolis sendiri sudah kami bagikan, selanjutnya akan dikirim ke desa-desa dan kemudian diserahkan langsung ke masyarakat,” ujarnya.
Menurut bendahara DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, Virus Corona ini sangat berdampak terhadap sisi perekonomi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang hanya berpenghasilan kecil. Sehingga diperlukan kepedulian dari masyarakat yang memiliki sedikit kelebihan rejki untuk saling berbagi.
“Saya berharap sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima”.
Dek Gam juga meminta kepada masyarakat yang menerima sembako untuk tidak melihat dari jumlah bantuan, namun bantuan dimaksud diharapkan sedikit dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah pandemi virus corona yang sedang melanda kita saat ini.
“Awner Persiraja tersebut juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap di rumah, jika memang tidak ada kebutuhan mendesak untuk keluar.
Dalam artian”, jika memang tidak ada keperluan yang mendesak untuk tidak keluar, dan tetap patuh pada imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah,” tutup Politisi dari PAN tersebut singkat. (*)

Login Sat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *