Mahasiswa asal Aceh Tengah, Terima Sembako dari IPPEMATA Banda Aceh

oleh -35 kali dilihat

ACEHWOW.COM-IKATAN Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh) membagikan sembako gratis kepada Masiswa dan Mahasiswi Aceh Tengah, yang saat ini tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar, juga belum bisa kembali ke kampung halaman Takengon.
Lewat rilis yang diterima MEDIA ini, Jumat (24/04) 2020.
Ketua Umun IPPEMATA-Banda Aceh Sutris menyatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 40 mahasiswa (i) asal Aceh Tengah yang masih bertahan di Banda Aceh dan Aceh besar juga telah terdata, alikhwal sejumlah mahasiswa tersebut tidak pulang kampung (pulkam), selama libur kuliah atau kuliah dirumah selama pandemi Corona akibat terganjal beberapa hal, bahkan sangat urgen, sehingga mereka tidak bisa pulang ke kampung asal.
Ditambahkan Sutris, dengan anjloknya harga kopi Arabika Gayo, “juga membuat lumpuhnya perekonomian para petani kopi di Gayo, tentunya mahasiswa/i yang masih di perantauan dipastikan sangat kesulitan selama ini dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Harapan Mahasiwa terhadap pemerintah daerah agar dapat mencari titik terang terhap permasahan kopi Arabica yang anjlok, sehingga perkonomian masyarakat di Gayo dapat kembali normal dalam upaya penanggulangan covid-19.
“Dan juga kami meminta kepada Pemkab Aceh Tengah, dalam penanggalan covid-19 jangan hanya melakukan acara “srimonial” beleka, seharusnya pemerintah harus melakukan kebijakan yang kongkrit terhadap keluhan masyarakat di daerah dan mahasiswa perantauan lewat tindakan nyata” tutupnya singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *