Manajemen Persiraja putuskan ‘Hentikan’ Latihan, Ini Pesan Pelatih Hendri S untuk Pemain

oleh -31 kali dilihat

ACEHWOW.COM-PSSI dan Operator Liga Indonesia 2020 sudah “positif” mengikuti aturan pemerintah, mengenai jangkitan wabah Corona di tanah air, dari hari kehari semakin mewabah, sehingga seluruh kegiatan yang bersifat banyaknya perkumpulan warga harus dihentikan, termasuk olahraga populer di Indonesia sepakbola.
Menyahuti ketentuan tersebut, serta Liga1 belum diketahui kapan bisa digelar kembali, manajemen tim Persiraja Banda Aceh memutuskan hentikan latihan bagi Fery Komul, cs sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
Libur latihan bagi Defri Riski dan kolega dimulai, Selasa (24/03) 2020 hingga ada sinyal dari PSSI kapan Liga
dilanjutkan atau keputusan yang bagaimana nanti?, tentu keputusan yang sama akan diberlakukan tim Liga1 dan dua lainnya dalam keadaan darurat seperti sekarang.
“Sebagaimana rilis dari manajemen tim Persiraja Banda Aceh, yang diterima media ini, Senin (23/03) sore”.
Muklis Nakata dan kawan-kawan, melakukan latihan terakhir, Senin (23/03) sore di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh.
Meskipun demikian, Pelatih Hendri Susilo, asisten pelatih Akhyar Ilyas, pelatih kiper Eddy Harto bersama pelatih fisik Irwansyah, tetap menyiapkan program latihan bagi Fakhrurrazi Kuba, cs untuk tetap berlatih selama masa libur, agar pemainnya selalu siap, “siapa tau tiba-tiba Liga segara dilanjutkan, Agus Suhendra, dkk tetap kebugarannya terjaga kala berkumpul kembali”, ungkap pelatih Hendri S.
Sementara itu, Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam juga menjelaskan.
Tim yang berjulukan —lantak laju—dimaksud, positif diliburkan latihan, mulai Selasa, tanggal 24 Mai hingga batas waktu yang belum ditentukan. Juga merujuk dari pengumuman pemerintah Indonesia.
Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyampaikan langsung usai Ketum PSSI, Mochamad Iriawan telah memberikan arahan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan yang tertulis dalam surat PSSI yang bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan bahwa PSSI resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.
“Persiraja hari ini latihan terakhir, kita belum tahu sampai kapan, tergantung jadwal dari PSSI. Kalau kita lihat dari pengumuman pemerintah, berakhirnya masa darurat ini tanggal 29 Mei 2020,” ujar Dek Gam di Banda Aceh, Senin (23/3).
Sebelumnya, perpanjangan status darurat virus corona tersebut sudah dimulai dari 29 Februari hingga 29 Mei 2020 atau 91 hari. Artinya, hingga hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020. Berdasar pada hari cuti bersama libur tanggal merah, pada 24 Mei hingga 25 Mei 2020 merupakan Idul Fitri.
“Pasti setelah itu akan keluar jadwal yang baru, nah selama libur, anak-anak yang tinggal di Banda Aceh kita kasih uang makan, silahkan tinggal di mess, dan bagi yang ingin pulang ke kampung halaman juga silahkan,” sambung Nazaruddin Dek Gam, yang juga pengusaha muda serta anggota DPR RI dimaksud singkat dan jelas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *