Peraturan “Wajib” Pakai Masker bagi Warga Kota Banda Aceh, Ini Saran Anggota DPRA Bardan Sahidi

oleh -25 kali dilihat

ACEHWOWO.COM-Guna memperlambat atau mengatasi penyebaran wabah Virus Corona.
Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman, kemarin telah mengeluarkan peraturan mengikat secara tertulis hingga 5 halaman, tentang penindakan bagi warga di Kota Banda Aceh yang tidak pakai masker, atau “wajib” pakai masker saat berada diluar rumah.
Jika peraturan tersebut dilanggar (tak pakek masker) dan tidak dipatuhi masyarakat, salah satunya dalam peraturan mengikat tersebut, tindakannya warga ditahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta orang yang ber KTP luar Kota Banda Aceh akan diusir, alias disuruh pulang ketempat asal oleh petugas.
Menaggapi peraturan Walikota Banda Aceh dimaksud agar tidak ada yang dirugikan dan “terkejut” terutama bagi warga pendatang, serta
peraturan dapat berjalan dikalangan masyarakat, bahkan bagi pendatang (urban) ke Kota Banda Aceh.
Perlu sosialisasi lebih gencar lagi, sebelum penindakan dan sanksi bagi masyarakat yang belum tahu diterapkan, bahkan bagi yang masih belum faham akan arti pentinya penggunaan masker, ungkap Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi kepada ACEHWOW.COM, Rabu (06/05) kemarin.
Anggota Parlemen Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menilai, Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh serta pusat pemerintahan Aceh. Tentu akan sangat bersentuhan dengan banyak orang disemua elemen, seperti instansi pemerintahan, pasar, bisnis, BUMD, BUMN, Perbankan dan kalangan swasta lainnya.
Selain itu, Bardan Sahidi yang juga pengurus KONI dan Exco PSSI Aceh tersebut menyarankan.
“Dalam upaya bersama, mitigasi dan penangulangan resiko tertular virus corona desease (Covit-19) ini menjadi penting, menerbitkan payung hukum bagi warga kota, serta mendukung kebijakan yang diambil Pemkot Banda Aceh, agar warga wajib pakai masker, guna menghindari tertularnya virus corona, yang dinilai sedang dalam gejala “tinggi” sekarang di Aceh kususnya, tutup Anggota DPRA asal pemilihan Aceh Tengah dan Bener Meriah dimaksud singkat (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *