Persiwa Leupung Terlalu Tangguh bagi Pelor Lhong Raya

oleh
ACEHWOW.COM – PS Persiwa Leupung, Aceh Besar (Abes) menang telak 3-0 atas Pelor FC Gampong Lhong Raya, Banda Aceh dalam pertandingan babak penyisihan turnamen sepakbola HUT Ke-28 Carlos Lhoknga yang berlangsung di lapangan gampong setempat, Kamis (5/4/2018) sore.
Persiwa yang mengendalikan laga secara penuh sudah unggul saat laga baru berlangsung dua menit, lewat hentakan winger lincah Vivi Asrizal. Bahkan, pada menit ke-15 pemain asal Aceh Barat Daya (Abdiya) tersebut berhasil menambah satu gol lagi buat timnya, setelah mengecoh penjaga gawang Pelor FC, Didi. Hingga jeda babak pertama, kedudukan 2-0 untuk anak asuhan Pelatih Wahyu AW.
Memasuki babak kedua, skuad Lhoong Raya yang mengandalkan pemain semisal Rahmad, Dhani, Muzammi serta Didi cs, berusaha mengimbangi permainan Leupung. Namun tangguhnya ‘tembok’ lawan yang digalang pemain sarat pengalaman, seperti Rafsanjani, Hidayat, Luis Irsandi, Lukfi Fauzi Hamdan, serta Rahmanuddin, sulit penyerang Pelor menembusnya.
Bahkan satu kesalahan kecil yang dilakukan pemain bertahan Lhoong Raya pada menit 65 di kotak terlarang, tanpa ampun Wasit Nago meniup titik putih untuk Persiwa. Rafsanjani yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugas dengan sempurna.
Pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat itu pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Persiwa. Hasil ini sekaligus mengamankan tiket ke babak 16 besar bagi Mukhlis Nakata cs dalam turnamen berhadiah total Rp 45 juta tersebut.
Lanjutan pertandingan even sepakbola yang juga  memperebutkan piala anggota DPR Aceh, Sulaiman Ali, Jumat (6/4/2018) sore, berlaga Red Star Lhok Kruet, Aceh Jaya melawan Persekap Peuniti, Banda Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *