Sambut Hari Oeang ke-74, Pegawai Kanwil Keuangan Aceh Gelar Donor Darah

oleh -69 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Dalam rangka menyambut hari berlakunya ‘mantan’ pembayaran yang sah Oeang Republik Indonesia (ORI) Ke-74 tahun 2020,
Pegawai Perwakilan Kementrian Keuangan Provinsi Aceh, laksanakan kegiatan sosial donor darah, yang juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh.
Aksi Donor Darah (ADD) dimaksud dilaksanakan di Lobi Gedung Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh, Selasa (20/10) pagi.
Juga ADD tersebut dilakukan bersama seluruh unit Eselon I Kementerian Keuangan di Provinsi Aceh, meliputi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Aceh, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Aceh serta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Aceh. Kepala Kantor Wilayah DJP Aceh Tarmizi mengutarakan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai bakti para pegawai Kementerian Keuangan di Aceh kepada masyarakat melalui PMI Aceh, jelas Tarmizi, seperti dilansir lewat rilis tertulis, yang diterima media ini tadi siang.
Sembari menambahkan,
selain diikuti oleh para pegawai DJP, kegiatan ini juga diikuti oleh pegawai dari seluruh unit di Lingkungan Kementerian Keuangan Perwakilan Aceh.
Dirinya beharap agar kegiatan sosial dimaksud dapat diikuti oleh institusi-institusi lainnya, sehingga mendorong kepedulian terhadap sesama.
Kegiatan DD juga nantinya akan dilaksanakan secara berkesinambungan, dan menjadi agenda utama beserta kegiatan sisiallainnya menyambut HUT ORI tahun ini, serta diharapkan bisa menjadi budaya di lingkungan Kementerian Keuangan.
Pada kegiatan donor darah yang cukup dinamis dan tepat waktu dimaksud, berhasil terkumpul 92 kantong darah.
“Donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia, selain bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan tranfusi darah, pendonor juga memperoleh banyak manfaat, antara lain, membantu menurukan berat badan, mencegah kanker, mencegah stroke, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mental, meningkatkan produksi sel darah merah dan kesehatan tubuh menjadi lebih terkontrol, petanya. “Sejarah hari Oeang sendiri berlaku pada akhir jabatan Menteri Keuangan RI AA Maramis.
Namun ORI pembayaran yang sah pada masa itu ditandatangani oleh AA Maramis, serta ORI pertama kali diedarkan, tanggal 30 Oktober 1946, dengen demikian, dari tahun 1946-2020 bulan 0ktober sekarang, sejarahnya sudah berjalan hingga 74 tahun, satu tahun lebih tua Indonesia Merdeka, yakni Tanggal 17 Agustus 1945.
ORI sendiri jatuh setelah negara mencetak uang pembayaran pangganti yang sah lainnya, seperti rupiah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *