Sambut Idul Fitri, Relawan Catur Bakti KB PII Aceh Santuni Anak Yatim

oleh -7 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Menjelang akhir Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Relawan Catur Bakti Keluar Besar Pelajar Islam Indonesia (Relawan Catur Bakti KB PII Aceh) melakukan Buka Puasa dan “santuni” anak yatim bersama Keluarga Besar (alumni) PII di Sekretariat organisasi tersebut, Rabu, 20/50) 2020.
Ketua Posko Catur Bakti KB PII Aceh, Umar Banta Ali, M.Ag dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya menyalurkan santunan berupa uang dan bingkisan terhadap 50 orang anak Yatim yang berdomisi di sekitar Sekretariat PII, yakni gampong Merduati, Punge Jurong, Punge Ujung, Lampase Aceh dan sekitarnya serta anak yatim dari kalangan kader/Keluarga Besar PII.
Santunan terhadap anak yatim ini lanjut Umar, merupakan sebagai bentuk kepedulian PII dan KB PII terhadap sesama, khususnya anak yatim guna mewujudkan keceriaan di hari yang fitri, apalagi di tengah pandemi covid 19 ini.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PW KB PII Aceh, Tgk Muhammad Yus atau sering disapa Abu Yus
mengatakan, keberadaan anak yatim merupakan tanggung jawab bersama dan siapa yang menelantarkan anak yatim digolongkan sebagai pendusta agama, oleh karenanya mari kita wujudkan kepedulian kita, mereka sangat membutuhkan uluran dan bantuan dari kita semua.
Hal senada disampaikan Sekretaris Umum PW KB PII Aceh, Zulkifli M.Ali,M.Pd bahwa kegiatan ini guna menghadirkan kegembiran bersama anak yatim, setidaknya dengan santunan ini bisa sedikit mengurangi rasa sedih mereka yang sudah tidak memiliki ayah saat merayakan hari raya, oleh karenanya, Zulkifli berharap kepada semua kepengurusan KB PII di tingkat Kabupaten/Kota untuk melakukan gerakan yang sama.
Pada kesempatan itu, Zulkifki juga
mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi, relawan catur bakti yang mengabdi sejak awal Ramadhan untuk kesuksesan beberapa kegiatan sosial di Ramadhan ini serta semua pihak yang terlibat di dalamnya, semoga menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala
Dengan amal tersebut, semoga Allah selalu melindungi kita dari wabah virus corona ini,” puntnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *