Sapma PP Abdya Gelar Orientasi Pemuda, Ini Tujuannya

oleh -59 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Kegiatan Orientasi Sapma Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) ke-II awal tahun ini, juga mengusung Tema: “Mempertegas Eksistensi Sapma Pemuda Pancasila dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”, digelar, Minggu (03/1) 2020 di Kabupaten setempat.
Juga inti pelatihan lainnya, untuk menggerakkan semangat berorganisasi terhadap Mahasiswa dan mahasiswi, serta pelajar yang mengikuti Orientasi Sapma PP Abdya dimaksud.
Harapan lebih luas, dapat menumbuhkan semangat Sapma lebih gencar kedepannya serta mengaktifkan Organisasi.
Sehingga peran Sapma di masyarakat Abdya lebih terasa dalam percepatan pembangunan, baik bidang Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA).
Melalui Orientasi ini serta Sapma juga dapat melahirkan Kader-kader yang siap berkontribusi untuk Daerah khususnya Abdya, lebih luas untuk daerah, bangsa dan negara, Ujar Osha Yurahman S, S.KM, Ketua umum Sapma PP Kabupaten Abdya.
Juga kegiatan tersebut berlangsung di Jamboe Jelatang, Desa Lama tuha, Kuala Batee kabupaten Aceh Barat Daya, Minggu (03/01) 2020 sehari penuh, serta diikuti 41 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Abdya.
Adapun materi yang disampaikan, meliputi materi Stadium General oleh “narasumber” Zukifli Thaleb,S.E, Materi kebangsaan dan Pancasila oleh Fendi Satria, Daroesman,S.IP, Materi Sejarah Sapma Muhammad Qadafi,S.IP dan yang terakhir Materi Outbond yang diundang “narasumber” adalah Silman Aliza,A.Md.
Ujar Ketua panitia kegiatan Husnul, lewat rilis panitia kegiatan, yang diterima media online ini tadi sore.
“Saya berharap dengan adanya pelatihan kepemimpinan dimajsud, pelajar maupun Mahasiswa mendapatkan bekal tentang pengalaman, berorganisasi, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat secara umum, pinta ketua panitia singkat.
Sembari menjelaskan,
beberapa tamu yang hadir, meliputi Pengurus PP Aceh dan Ketua Sapma Kota Banda Aceh beserta Anggota, serta tamu undangan dari Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *