SHB akan Direnovasi untuk PON 2024, Persiraja siapkan ‘homebase’ Lampineung

oleh -24 kali dilihat

ACEHWOWW.COM-Jika Liga1 berjalan normal tahun 2022 nanti, Persiraja Banda Aceh harus kembali menjamu tamunya tatkala Liga2 sebelumnya, di Stadion Hadimuerthala Lampineung Banda Aceh.

Mengingat Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya Banda Aceh, akan direnovasi secara besar-besaran oleh pemerintah Aceh, guna persiapan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024 nanti.
Seperti telah diketahui sebelumnya, menghadapi Liga1 2020.

Pasukan dibawah Presiden tim Nazaruddin Dek Gam juga telah menjamu tamunya Bhayangkara FC pada Laga perdana Liga1 tersebut minggu pertama Februari 2020 di SHB, yang juga selama beberapa bulan kebelakang SHB dimaksud dipoles habis oleh manajemen Persiraja, agar memenuhi regulasi dari PSSI dan operator Liga1.

Sekarang Stadion Harapan Bangsa yang digunakan Persiraja Banda Aceh pada Liga1 dimaksud, akan direnovasi kembali menyambut even PON 2024 di Aceh.

Otomatis manajemen Persiraja harus bergerak cepat agar klub kebanggaan masyarakat “tanah rencong dimaksud” tidak menjadi tim musafir kala Liga1 sepakbola Indonesia berjalan normal nantinya.

Duduk persoalan dan sebagaimana diketahui, di Aceh hanya Stadion Harapan Bangsa yang lolos verifikasi. Dengan demikian Presiden klub Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam meminta PT. Liga Indonesia Baru untuk memverifikasi Stadion H. Dimurthala hingga mencapai standar stadion Liga 1.

“Terkait verifikasi Stadion H. Dimurthala oleh PT. LIB ini memang Permintaan Presiden Persiraja. Jadi dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 2022.

Mengingat SHB nanti akan disiapkan jadi Venue sejumlah cabang olahraga pada PON 2024 , dan pasti akan direnovasi,” Ujar Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Rahmat Djailani, lewat rilis manajemen tim, yang diterima media peliput Persiraja, Rabu (06/01/2021) sore.

Sembari menambahkan,”jangan sampai begitu SHB direhab, kita tidak ada home base dan harus main di luar Aceh. Jadi kita Siapkan H. Dimurthala untuk Home Base Persiraja di Liga1″,pintanya.

Menurut Rahmat, hasil dari verifikasi ini akan diketahui bagian mana saja yang tidak layak dari Stadion H. Dimurthala dan selanjutnya akan direhab, sehingga manajemen Persiraja segera melakukan perbaikan/renovasi stadion lampineung agar selesai dan siap digunakan saat Liga 1 2022 bergulir.

Verifikasi Stadion ini sudah dilakukan sejak kemarin oleh PT. Liga Indonesia Baru yang datang langsung ke Banda Aceh, pinta sekum.
Sebagai catatan, selama Liga 1 2020, Persiraja menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base dan Stadion H. Dimurthala sebagai tempat latihan. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *