Sinar Sukma Juara HUT Carlos Lhoknga

oleh -449 kali dilihat
ACEHWOW.COM – PS Sinar Sukma Sibreh, Aceh Besar (Abes) keluar sebagai juara turnamen HUT Ke-28 Carlos Lhoknga, Abes setelah mengalahkan Aron FC dengan skor 2-0, dalam pertandingan final yang berlangsung di lapangan gampong setempat, Minggu (29/4/2018) petang.
Sinar Sukma yang diperkuat Kibo di bawah mistar gawang, T Helza, Syahril Wanda, Hafid Hamdan, Boyhaki, Fadhil, serta Hermansyah dkk, sudah unggul pada menit ke-26 lewat gol tendangan jarak dekat pemain bernomor punggung 18, Fadhil.
Gol ini berawal dari tendangan bebas dari sektor pertahanan sebelah kanan Aron FC. Tendangan bebas Boyhaki sebenarnya berhasil diblok penjaga gawang Aron FC, Fajar Munandar. Namun bola rebound dapat diserobot Fadhil di luar kotak penalti dan melakukan keras ke pojok bawah gawang Fajar. Hingga jeda babak pertama, kedudukan 1-0 untuk Sibreh.
Memasuki babak kedua, punggawa Aron di bawah komando sang kapten Fajar Munandar, Iwan Sandri, Arianto, Ade Rivaldi, Zul Azmi, dan M Fajar cs, meningkatkan tempo pertandingan guna mengejar defisit gol. Tapi ketatnya pertahanan Sibreh yang digalang Syahril Wanda dkk membuat serbuan anak-anak Aron mentah begitu saja.
Malah skuad Sibreh yang dapat menambah keunggulan menjelang laga berakhir melalui pemain andalannya Hermansyah memanfaatkan kepanikan lini bawah Aron.
Bermula tendangang penjuru dari sektor kanan pertahanan Aron yang sempat ditepis penjaga gawang Fajar serta membentur mistar, bola pantulan tepat jatuh di pundak Hermansyah yang berdiri bebas, sehingga dengan mudah menyundul bola ke tiang jauh.
Setelah gol tersebut, Ade Rivaldi cs sempat mempertanyakan kepada wasit Helmi yang bahwa gol tersebut tidak sah, karena dinilai Hermansyah sebelumnya sudah berdiri dalam posisi offside.
Namun wasit tetap pada keputusannya dengan menyatakan gol tersebut sah. Dengan demikian, hingga laga tuntas kedudukan 2-0 untuk Sinar Sukma, sekaligus keluar sebagai juara. Sedangkan, Aron FC harus puas sebagai runner-up turnamen yang memperebutkan Piala Ketua Fraksi PAN DPR Aceh, Ayah Sulaiman Ali.
Masing-masing juara memperoleh uang pembinaan dan trofi, di mana Sinar Sukma sebagai sang juara memperoleh uang pembinaan Rp 20 juta, Aron FC Rp 15 juta, serta juara tiga bersama yakni PS Persirawa Leupung dan Mata Ie FC Montasik, masing-masing memperoleh uang pembinaan Rp 5 juta, plus topskor Ferda Rahman 7 gol dari 13 FC Aceh Selatan juga memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp 1 juta.
Turnamen yang berhadiah total Rp 45 juta itu ditutup Bupati Abes, Ir Mawardi Ali yang juga menyerahkan hadiah. Turut hadir Ketua PAN Aceh H Anwar Ahmad, sponsor turnamen Ayah Sulaiman Ali yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR Aceh, Ketua PAN Abes, Ketua Golkar Abes, Kadisparpora Abes Bahrul Jamil, sejumlah kepala SKPK, camat, beberapa imum mukim, dan keuchik se-Kecamatan Lhoknga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *