Sinar Sukma Susul Aron FC ke Final

oleh -412 kali dilihat
ACEHWOW.COM – PS Sinar Sukma Sibreh menyusul Aron FC ke final turnamen sepakbola HUT Je-28 Carlos Lhoknga, Aceh Besar (Abes), setelah mengalahkan tim unggulan Mata Ie FC Montasik 5-4 (1-1) lewat drama adu penalti, dalam laga di Stadion Mini FIFA Carlos gampong setempat, Rabu (25/4/2018) petang.
Jalannya pertandingan babak semifinal kedua turnamen yang berhadiah total Rp 45 juta antara Sinar Sukma dengen Mata Ie FC itu,  berlangsung menegangkan dan ketat. Kedua tim dari Abes tersebut mengusung pemain terbaik mereka di seluruh lini.
Kubu Sibreh misalnya, mereka diperkuat Kibo di bawah mistar, Syahril Wanda, Boyhaki, T Helza, serta Ozil dkk, lebih dulu unggul di menit ke-24 lewat jasa pemain senior Hermansyah. Marka 1-0 itu bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, skuad dari Montasik yang mengusung pemain bertalenta, seperti Boyhaki sebagai penjaga gawang, Andrea, Zaki, dan Ibrahim cs, terus menekan pertahanan Sibreh. Tapi mereka harus menunggu gol Edi pada menit ke-70 untuk menghidupkan kembali peluang ke partai puncak even sepakbola memperebutkan piala Wakil Ketua Komisi VI DPR Aceh, Ayah Sulaiman Ali tersebut.
Namun dalam waktu tersisa tidak ada lagi gol tambahan, hingga wasit Helmi mengakhiri laga seru di sore tersebut.
Lanjutan ke babak penentuan adu penalti, ternyata Sinar Sukma lebih beruntung, setelah lima pemainnya sukses memperdaya penjaga gawang Mata Ie FC, Boy.
Sebaliknya, skuadra Montasik harus melupakan menjadi terbaik di turnamen tersebut, setelah penendang penentu gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus harus mengakui keunggulan lawan 4-5.
Menurut panitia, laga perebutan juara tiga tidak dilangsungkan lagi mengingat sudah diputuskan bahwa peringkat ketiga tersebut diraih bersama Persirawa Leupung dan Mata Ie FC.
Sementara partai puncak (final) serta seremoni penutupan akan dilangsungkan pada Minggu (29/4/2018) sore, di lapangan yang sama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *