Warga Gampong Kala Segi Terima BLT dari Dana Desa

oleh -16 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Masyarakat
Kampung (Gampong) Kala Segi, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) atau anggaran Desa.
Penyerahan secara simbolis tersebut juga langsung dipantau Camat Kecamatan Bintang, Kapolsek , Babinsa, Kepala Kapus, KUA , Tenaga Ahli P3MD Aceh Tengah, serta beberapa pendamping Desa lokal dan selauruh apratur desa kala segi.
Keuchik (Reje) Desa Kala Segi Sapuandi menjelaskan, keteria masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari DD adalah.
Sasaran pertama, program ini adalah warga miskin yang belum mendapat apa pun dari kebijakan pemerintah sebelumnya, jelas Sapuandi lewat rilis yang diterima online ini, Rabu (20/05) malam.
Reje desa kala segi Sapuandi menambahkan, warga yang belum dapat PKH (Program Keluarga Harapan), belum dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan segala bentuk jaring pengaman sosial yang ada, yang berhak menerima BLT dari DD.
lewat mekanisme, warga sebelumnya didata oleh Relawan Desa Lawan Covid-19 yang sudah dibentuk oleh kepala desa dan diketuai langsung kepala desa.
Basis pendataannya berdasarkan Dusun masing-masing, meliputi dusun ulunuweh, Dusun Dedesen Bengi, Dusun ujung gele Data relawan itu dibawa ke forum Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) untuk dilakukan verifikasi dan validasi.
Sapuandi menambahkan, setelah disepakati di Musdesus, barulah disepakati kepala desa. Setelah di tingkat desa selesai, maka data tadi dibawa ke kecamatan untuk dilakukan sinkronisasi agar tidak terjadi overlapping. ”
Progres per hari ini, kata sapuandi reje desa kala segi, yang telah membentuk relawan berjumlah 19 orang. Desa yang sudah melakukan pendataan penerima bansos sebanyak 88 kepala keluarga Sedangkan yang sudah mengalokasikan BLT dana desa sebanyak 21 KK.
Serta 4 desa lainnya juga sudah cair, menyusul 24 gampong yang tersisa, terang keuchik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *