Ini 9 Hal Produktif Yang Hanya Dilakukan Oleh Orang Sukses

oleh -119 kali dilihat

ACEHWOW.COM – Sukses itu tidak datang dengan sendirinya. Kesuksesan bisa muncul karena kebiasaan dan keseriusan manusia ketika berusaha mengendalikan dirinya sendiri. Kebiasaan yang dilakukan pagi hari ketika bangun tidur, ternyata bisa menjadi kunci kesuksesan lho.

Dilansir dari Idntimes.com, berikut ini adalah ritual yang dilakukan oleh orang – orang sukses dan menjadikannya berbeda dengan orang biasa.

1. Steve Jobs – Menanyakan pertanyaan untuk dirinya sendiri

FosterClub

Jobs terkenal karena mampu mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Ini karena sebuah pertanyaan sederhana yang selalu ia ajukan setiap pagi pada dirinya. “Bila hari ini adalah hari terakhirku, apakah aku sungguh-sungguh menginginkan apa yang akan aku lakukan nanti?”.

2. Kenneth Chenault – Mencatat tiga hal penting setiap pagi

businessinsider.co.id

Kenneth adalah mantan direktur dari American Express. Selepas bangun tidur, ia mengecek sebuah kertas berisi tiga hal yang paling ingin ia lakukan. Tiga hal tersebut ditulisnya begitu keluar kantor.

3. Anna Wintour – Berolahraga

pagesix.com

Anna adalah kepala editor majalah gaya hidup ternama, Vogue. Anna mengawali harinya dengan bermain tennis dari pukul 5:45 pagi selama satu jam. Dan itu non-stop. Kamu yang pernah bermain tennis pasti tahu bagaimana rasanya satu jam bermain non-stop.

4. Benjamin Franklin – Menjabarkan rencana yang ia lakukan hari itu

dailydot.com

Benjamin adalah pendiri negara adidaya, Amerika Serikat. Ia menguraikan rencananya ke dalam jadwal yang rinci. Kamu bisa lihat sendiri pada gambar berikut.

Isi rencana Benjamin

5. Mark Twain – Memikirkan jalan keluar suatu masalah

ktrs.com

Nama aslinya Samuel Langhorne Clemens. Ia adalah seorang penulis, guru dan novelis terkenal di abad ke 19. Kebiasaannya unik pada pagi hari, yaitu menyelesaikan masalah yang paling sulit yang kemungkinan akan ia hadapi di hari itu.

6. Tony Robbins – Membayangkan apa yang akan dilakukannya hari itu

Youtube.com

Ia adalah ahli psikologi dan filantropis nomor satu di California, Amerika Serikat. Terkenal karena kata-katanya yang mampu membangkitkan semangat. Setelah bangun tidur, ia membayangkan apa yang ingin ia lakukan di hari itu. Cara itu membantunya untuk lebih termotivasi mencapai target hidupnya.

7. Barack Obama – Melakukan senam ringan untuk menghindari stress

time.com

Barack melakukan hal yang sama seperti kebanyakan orang lain setelah bangun pagi. Ia melakukan senam ringan. Perbedaannya, Barack melakukan senam bukan untuk tujuan kesehatan. Malah hanya untuk terhindar dari stres pekerjaan.

8. David Karp – Mengerjakan pekerjaan kemarin

johnnyiliev.com

Ia adalah pengembang situs web handal. Ia juga pendiri dan direktur mikro-blog Tumblr. Lucunya, David begitu bangun tidur tidak pernah mengecek surat elektronik soal pekerjaan. Ia justru lebih memilih bekerja nyata, yaitu kewajiban yang harus segera diselesaikannya. Bisa pekerjaan rumah, atau pekerjaan kemarin yang belum selesai.

9. Eva Chen – melihat Twitter dan minum teh hijau

Nytimes.com

Eva adalah kepala editor media fashion besar yang sekarang bergabung untuk mengembangkan Instagram. Pekerjaan yang selalu membutuhkan ide segar tersebut, tidak membuatnya tertekan. Kuncinya adalah ketika bangun tidur, Eva lebih memilih melihat Twitter dan situs web favoritnya. Begitu berangkat ke kantor, hal pertama yang ia lakukan adalah memesan teh hijau.

Nah, ternyata orang – orang sukses itu ialah orang yang dapat mengatur paginya dengan hal yang positif. Pastikan 9 hal diatas ada didiri kamu.(Mariza Oktaviana)

(Sumber : life.idntimes.com/ Fajar Nurmanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *