Kuliah Umum “The Power Of Literacy”, Ini Pesertanya

oleh -29 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Ratusan Mahasiswa di Banda Aceh, hari jumat lalu, mengikuti kuliah umum, ” The Poker of Leteracy”, yang juga dilaksanakan
Sekolah Literasi, di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Selain itu Kuliah Umum (KL) dimaksud juga dilaksanakan atas dasar Hasil data yang di peroleh selama ini di Indonesia. Khususnya Aceh yang memiliki minat baca dan menulis paling rendah, dibandingkan dengan daerah lainnya.

Yudi Fernada dalam laporan pelaksana menjelaskan, terbukti hari ini mahasiswa masih sangat awam memahami konsep literasi, maka salah satu kegiatan tersebut dibuat, untuk membangunsadarkan mahasiswa dan masyarakat Aceh untuk lebih giat dalam mengupdate isu kedepan, pintanya.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan Koordinator Sekolah Literasi Aljawahir, S.Sos, menuturkan, ada banyak hal yang perlu kita ketahui secara bersama hari ini, ada banyak masalah yang harus kita selesaikan segera, maka oleh sebab itu salah satu kunci solusi yang kami tawarkan kepada generasi Milenial muda hari ini mari bergabung dalam Sekolah literasi untuk kita tuntaskan secara bersama dimana sebenarnya problem diri kita terutama dan problem orang banyak secara umum yang selama ini selalu tertopang dengan info miring mengakibatkan rugi masyarakat secara keseluruhan, Imbuh Koordinator SL yang kerap disapa Ustad Alja.

Ia menambahkan, Aceh yang sangat darudat isu hari ini dan diserang oleh berbagai macam retorika yang tidak bersumber, mari kita siapkan diri melawan semua itu dengan slogan kita di literasi ” Membaca Situasi, Menulis dan Kritisi serta Berbicara dengan Aksi”, tambah Ustad Alja.

Sementara Senator Fachrul Razi, MIP dalam paparan materi sekolah literasi, mengajak kader Milenial muda untuk terus berkarya dalam menulis berbagai macam buku, dan bacalah buku sebanyak-banyaknya agar kalian paham dimana alam sesungguhnya. “Kalian berada digaris terdepan, papar Fachrul.

Dijelaskan lagi tentang manfaat Sekolah Literasi, mengingat minat baca Aceh masih dibawah standar rata-rata, maka konsep dan tujuan dari sekolah literasi ini begitu baik, tentunya masyarakat akan mendapatkan berbagai manfaat darinya.

Adapun beberapa manfaat literasi adalah sebagai berikut:
Menitip pesan kepada generasi bangsa ini, di antaranya : mari kita menambah perbendaharaan, Mengoptimalkan kinerja otak karena sering digunakan untuk kegiatan membaca dan menulis, agar berwawasan dan tidak ketinggalan informasi baru, Kemampuan interpersonal seseorang akan semakin baik, Kemampuan memahami makna suatu informasi akan semakin meningkat, Meningkatkan kemampuan verbal seseorang, Meningkatkan kemampuan analisis dan berpikir seseorang. Jelasnya lagi.

“Jika Kalian Ingin Mengenal Dunia, Membacalah, Jika Kalian Ingin Dikenal Dunia, Menulislah”, demikian Fachrul Razi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *