Pengurus BKPRMI Banda Aceh Dikukuhkan

oleh -10 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pengurus Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh, periode 2019-2023.
Secara resmi dilantik (dikukuhkan), Sabtu (7/12) malam, di Aula Mawardi Nurdin komplek kantor pemerintah kota dimaksud.
Pelantikan tersebut, langsung dilakukan Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah Badan komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Aceh, Dr.Mulia Rahman juga disaksikan sejumlah tamu penting, seperti pejabat dari Eksekutif dan anggota perunggu dari DPR Banda Aceh beserta tamu undangan lainnya.
Dalam laporan ketua pelaksana Muhammad Iqbal menyampaikan. Serangkaian acara pelantikan berjalan lancar, berkat dukungan semua pihak yang telah berperan aktif membantu dan menyukseskan acara dimaksud.
” Terima kasih untuk semuanya dan mohon doa, agar kelancaran kegiatan “Upgrading” serta Rapat Kerja (Raker) pertama pengurus baru, yang dipusatkan di PENYU” Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (8/13/2019) sehari penuh.
Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum BKPRMI Banda Aceh periode 2018-2023, Bukhari menyampaikan terima kasih kepada semuanya, terutama kepada pengurus lama yang sudah kiranya sangat membantu dalam mengantarkan kami kepada malam yang sangar mulia ini yakni pelantikan pengurus baru BKPRMI kota Banda Aceh, Ungkapnya.
Bukhari menambahkan ini merupakan energi baru yang harus kita bina, kita support bersama, sebagaimana kita ketahui bahwa BKPRMI Kota merupakan wadah berhimpun ummat dan konsen BKPRMI dalam mengaktifkan semua TPA dan remaja mesjid sampai ke tingkat gampong, tambah bukhari.
“Kami berharap dukungan penuh dari Pemko dan semuanya untuk cinta akan kader remaja dan cinta mesjid, agar semua pemuda tidak sibuk dengan hal yang merusak moral dan merusak generasi lainnya.”
Maka dari itu, adanya BKPRMI sebagai Ormas islam konsen bidang pengkaderan untuk melatih remaja agar cinta dan kembali ke mesjid.
Yang juga sesuai dengan visi Walikota Banda Aceh, “dalam mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah”.
DPD BKPRMI diisini mengambil peran visi ke 1 yaitu meningkatkan pelakasanaan syariat islam dalam menwujudkan Banda Aceh kota gemilang. Jelasnya disambut tepuk tangan meriah tamu undangan.
Disisi lain, Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr.Mulia Rahman juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama (T. Adriansyah) beserta jajaran yang telah berperan aktif dalam menaikkan pamit BKPRMI Kota Banda Aceh dengan sejumlah kegiatan, bahkan hampir tiap desa.
Kedepan sudah selayaknya DPRK dan Walikota kita pilih dari kalangan pengurus BKPRMI, agar kedepan DPRK juga walikota banyak memikirkan ummat, pasalnya BKPRMI milik ummat dan kader yang bekerja murni untuk ummat bukan untuk golongan, begitu slogannya, jelas Mulia Rahman dalam sambutannya.
Selaku kader Masjid, saya meminta kepada DPRK dan Pemerintah Kota wajib peduli terhadap kader masjid dan anggarkan untuk kepentingan ummat semata, dan juga saya meminta kepada pengurus yang baru dilantik agar mengaktifkan seluruh DPK BKPRMI sampai ke gampong-gampong, agar kedepan generasi ini tidak bobrok dan tidak terjerumus ke hal yang tidak kita inginkan, tambahnya.
PENGURUS selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program kepemudaan dan kemasjidan, guna agar menata kota dalam bingkai syariah dan kedepan juga kita akan berkomunikasi lebih lanjut untuk pelatihan Brigade masjid yang dulunya pernah ada setiap 3 bulan sekali, sebut mulia rahman.
Terakhir dalam Arahan Walikota yang disampaikan oleh Muzakir, Staf Ahli Pemerintahan. Menyebutkan,
BKPRMI agar dapat menjadi agent dakwah dan menjadi remaja muslim yang modern dan cerdas untuk memajukan Kota ini, selaku pemerintah tentunya selalu siap membantu menjalankan program kemasjidan dan kepemudaan, maka dari itu kami berharap terus membangun komunikasi lanjut dengan pemerintah kota banda Aceh agar dimana yang bisa kita kerjakan sama-sama bisa terealisasi di lapangan nantinya, Ujarnya.
Mewakili Walikota, “Saya mengucapkan selamat dan Sukses atas pelantikan BKPRMI Kota Banda Aceh Periode 2019-2023”, semoga dapat menjalankan amanah sebagai mana tercantum dalam Ad/Art dan juga ucapan selamat kepada anak-anak kita yang memenangkan aneka lomba dalam rangkaian acara FASI kemarin Se Provinsi Aceh, tutup muzakir.
Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, ketua DPRK, wakil DPRK, anggota DPRK, polresta, dandim, KNPI Kota, Ketua MPD BKPRMI Kota, seratusan undangan Lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *