Pencinta Bandeng, Coba Rasakan Muloh Teupeh ini

oleh -564 kali dilihat

ACEHWOW.COM| Banda Aceh – Berbicara masalah kuliner khas Aceh memang tak ada habisnya, apalagi Aceh yang sangat kaya dengan masakan khas tradisionalnya.

Nah, kali ini kita akan berbagi pengalaman menarik tentang ikan Bandeng yang sangat unik, yaitu bandeng tanpa tulang. Siapa yang tidak kenal dengan ikan bandeng, ikan yang penuh dengan kelezatan dan proteinnya sama dengan kandungan di ikan Salmon. Bandeng yang akan kami bahas disini, ialah bandeng yang berbeda dengan bandeng lainnya.

Muloh Teupeh begitulah orang-orang menyebutnya, kuliner yang satu ini berasal dari salah satu Kabupaten yang ada di Aceh yaitu Kabupaten Pidie tepatnya di Kecamatan Kembang Tanjoeng.

Sebagai salah satu daerah pesisir, Kembang Tanjoeng menjadi salah satu daerah penghasil kuliner yang sangat digemari oleh masyarakat, khususnya Aceh. Masalah rasa tak perlu diragukan lagi, karena ikan bandeng tersebut telah diracik dengan bumbu-bumbu traditional.

Proses pembuatannya terbilang sangatlah unik, sebelum ikannya dimasak terlebih dahulu digrepek-geprek menggunakan pisau untuk memisahkan daging ikan bandeng dari kulitnya serta tulang. Kemudian, daging ikan dicampurkan kedalam berbagai bumbu agar mengeluarkan aroma lezat ketika dibakar.

Bagi anda yang penasaran dengan rasa meuloh teupeh yang sangat lezat bisa dengan mudah anda dapatkan di warung-warung sekitar tempat tersebut dan di rumah-rumah warga yang memproduksinya, atau bagi yang yang ingin membawa pulang bisa dipesan juga di tempat-tempat tersebut. []

Fitriyani Yusra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *