32 Besar Liga3 Nasional, Persidi Cukup Imbang, PSBL harus Menang

oleh -65 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Sangat “menyakitkan”, dua tim Liga3 asal Aceh yang berambisi lolos kebabak berikutnya, Persidi Idi Aceh Timur dan PSBL Kota Langsa, harus bentrok pada pertandingan terakhir Grup B, babak 32 Besar Liga3 Nasional 2019, di Stadion Agussalim Padang, nanti petang.

Namun bagi skuat muda Persidi Idi sedikit lebih ringan tugas yang diemban Maulana Khalidi, dkk. Mengingat hasil imbang sekalipun dipastikan anak asuhan “Coach” Iwan Setiawan melenggang kebabak 16 besar, baik sebagai juara atau runner-up grup B nanti.

Alias tidak tergantung lagi hasil laga antara Persibiri Batang Hari dengen Kepri Jaya 757 FC pada jam yang sama juga nanti sore, di Stadion Indarung, Padang.

Sebaliknya saudara tuanya PSBL Langsa harus menang dengen Persidi Idi jika Ingin lolos langsung, mengingat hasil imbang sekalipun, Dedy Nurdiansyah, cs juga masih harus mengkalkulasikan hasil pertandingan Persibiri dengen Kepri Jaya, jika kedua tim tersebut juga berakhir imbang.

Terutama Persibiri yang memiliki poin sama dua dengen Langsa, namun tim yang ditukangi M Azhar tersebut lebih baik dalam hal selisih gol 4-4, sedangkan Persibiri 1-1 dari dua laga yang telah dilakoni.
“Meskipun satu tim Aceh sudah dipastikan lolos kebabak 16 besar Liga3 Nasional, diharapkan ada keajaiban nati sore dari Padang Sumatera, Barat.

Terutama PSBL Langsa yang sedikit sekarat”. Lain halnya dengen Persidi, kalah sekalipun dari saudaranya, Jika Kepri Jaya menang lewat skor tipis atas Persibiri, otomatis “duo” tim Aceh lolos mewakili Grup B kebabak 16 besar.
Semoga sesuai harapan warga Idi, Langsa dan pecinta sepakbola di Aceh secara umum.

“Disisi lain, ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, SE mengharapkan doa dan dukungan dari masyakat Aceh, agar kedua tim tersebut dapat lolos kebabak berikutnya, sebagai langkah ketiga perjuangan dua tim tersebut, untuk promosi ke Liga2 tahun ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *