6 Besar Liga3, “Pulangkan PSGL tanpa Poin”, Galacticos geser PSBL

oleh -124 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Galacticos Peusangan Raya FC Bireuen tetap membuka peluang lolos kebabak selanjutnya, setelah menang menyakinkan 3-0 atas PSGL Gayo Lues, dalam pertandingan babak 6 besar Liga3 Asprov PSSI Aceh 2019, di Stadion Kota Langsa, Jumat (04/10) kemarin petang, sekaligus menggeser PSBL Langsa pada posisi ‘runner-up’ klasemen, dengan torehan poin sembilan.

Meskipun harus menunggu laga terakhir antara PSBL Langsa dengan Ps Peureulak Raya, anak asuhan Coach Zefrizal, setelah laga dengen PSGL berharap PSBL dan Peusangan berakhir seri besok, atau PSSI pusat merekomendasi Liga3 2019 ‘zona’ Aceh, mendapat jatah tiga tim yang lolos keregional Sumatera, dari dua slot otomatis.

Sementara PSGL Gayo Lues FC secara ‘manggis harus kembali ke Kampung halamannya’, tanpa poin satupun. Selain selalu kalah telak dengen lima seteru lainnya dibabak 6 besar, juga semangat yang diperlihatkan Eko Syahputra dan kawan-kawan, jauh lebih buruk dibandingkan babak penyisihan dan 12 besar sebelumnya.

Namun dalam laga kemarin dengan Galacticos, tim yang ditukangi pelatih kepala Khairul dimaksud, meskipun kalah tiga gol tanpa balas, Ali Imran, cs memberi perlawanan maksimal sepanjang laga 2X45 menit.

Namun lawannya Puesangan Raya FC sedikit unggul kualitas, hingga sekecil apapun peluang tetap dapat dimatangkan secara positif, oleh skuat dari Kabupaten Bireuen Galacticos.

Meskipun baru dapat menciptakan gol pada menit ke-31 lewat jasa M Darwis, serta hentakan dua gol Mahdi dimenit ke-56 dan 82, bertahan hingga wasit asal Kota Banda Aceh, Aidil Azmi mengakhiri pertandingan, untuk kemenangan Galacticos 3-0.

Sementara sore ini, Sabtu (05/10) petang. Pertandingan sarat gengsi akan tersaji, antara Persidi Idi dengan PSLS Lhokseumawe, “bagi Idi FC sedikit lebih lunak sore besok, setelah memastikan lolos keregional Sumatera, selain itu juga, Maulana Khalidi dan kolega hanya butuh hasil imbang untuk memastikan juara Liga3 2019 zona Aceh”.

Sementara PSLS yang sudah dipastikan tersisih, dipastikan juga tidak akan mengalah begitu saja, tetap berusaha mengalahkan lawannya tersebut, seperti babak 12 besar, sekaligus “menodai” keperkasaan Persidi yang tak pernah kalah pada fase enam besar, sebut beberapa pemain PSLS usai laga dengan PSGL dua hari lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *