Final Piala ‘Owner’ Persiraja, Meskipun Bupati Abusyik Tampil, Footcom Pidie Gagal atasi Aceh Legend

oleh
BUPATI Pidie Roni Ahmad-Abusyik, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman dan Sponsor utama Turnamen, H Nazaruddin Dekgam, disela-sela penyerahan hadiah, para juara turnamen sepakbola Piala 'Owner' Persiraja Banda Aceh, di Stadion Hadimurthala Lampineung, tadi malam. (FOTO:ACEHWOW.COM-ZULMAHDI)

ACEHWOW.COM-Meskipun sudah memberi dukungan secara langsung, “bahkan sang Bupati Roni Ahmad alias Abusyik ikut main selama 25 menit, bahkan dapat menciptakan gol pada menit ke-72, namun skuat Footcom FC Sigli, dari Kabupaten Pidie, gagal membendung pertandingan ciamik Aceh Legend FC, yang juga diperkuat Walikota Banda Aceh Aminullah “Carlos” Usman durasi main menit yang sama 25 menit seperti Bupati Abusyik.

Pada partai puncak (final) Turnamen
Sepakbola Eksekutif U-43 Aceh Legend Football Cub (ALFC) tahun 2018/2019, yang juga memperebutkan Piala Presiden (‘Owner’) Persiraja Banda Aceh, H Nazaruddin Dek Gam, di Stadion Hadimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin (7/1/2019) tadi malam.

Meskipun sedikit kelelahan dan faktor turun hujan lebat diawal laga, Jamaluddin Rasyid, dkk dari Footcom telah memberi perlawanan maksimal dalam pertandingan, yang berkesudahan 5-1 untuk kemenangan, Dahlan Jalil dan kolega dari Legend Aceh, Banda Aceh daksud.

Sponsor utama, H Nazaruddin Dekgam saat menutup turnamen tersebut malam tadi mengatakan, “Kejuaraan sepakbola yang sama juga turnamen-turnamen besar lainnya tetap dilaksanakan kedepan, namun jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR-RI pada Pemilu bulan April nanti”, unggah Dek Gam serius.

Juga pengusaha muda Aceh dimaksud. mengharapkan. Pembina atau pelaku sepakbola di Kabupaten dan Kota dapat melakukan pembinaan secara serius, sehingga kedepan tumbuh dan lahir persepakbola berkualitas, serta dapat direngkrut klub-klub Profesional, seperti Persiraja Banda Aceh, imbuh Politisi PAN itu singkat.

Sementara juara turnamen Aceh Legend, selain memperoleh trofi juga sponsor menyerahkan uang pembinaan Rp.20 juta. Begitu juga dengen ‘Runner Up’ Footcom Pidie, selain membawa pulang trofi juga memperoleh uang pembinaan Rp.10 juta.
Serta KDC Keutapang Dua FC dan Persima FC meunasah Krueng, Aceh Besar. Sebagai juara III bersama, memperoleh trofi dan uang pembinaan, masing-masing Rp.5 juta.

Begitu juga penghargaan individu, seperti topskor turnamen Wahyudi dari Legend Aceh lewat 9 gol, serta pemain terbaik Dandim Pidie Musani dari Footcom, juga berhak menyabet trofi dan dana pembinaan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *