Final Sepakbola PORWIL, Aceh Ingin Sempurnakan Prestasi, Plt Gubernur juga Nonton

oleh -121 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Beban satu langkah sudah dilewati “pasukan muda” sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Bengkulu 2019, setelah mengamankan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan dihelatkan di Provinsi Papua.
Dimana, Riski Yusuf Nasution dan kolega berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasi imbang dalam penyisihan grup, sehingga kokoh dipuncak pool B, sekaligus menyegel tiket PON tahun depan, yang memang sudah 20 tahun dinanti.
Namun prestasi manis dan bersejarah tersebut nampaknya juga ingin dilengkapi oleh tim yang ‘diarsiteki’, M Azhar, Mukhlis Rasyid dan Edy Gunawan dimaksud.
Ridha Umami, Akhirul Wadhan, Edi Tiadharma, Putra Kurniawan, Reza Santika, Amirul Mukminin, Yasvani, Fairushi, Rezal Mursalin, cs terlihat sedikit lepas setelah lolos kefinal perebutan mendali emas PORWIL se Sumatera tahun 2019 yang sedang berlangsung di Bengkulu.
Dengen demikian, sang kapten Risky Yusuf, dkk memiliki peluang bagus dalam menyandingkan prestasi dieven olahraga antar Sumatera kali ini, yaitu lolos PON dan raut emas sepakbola.
Tentu harapan tersebut juga bagi anak-anak Aceh harus melewati terlebih dahulu hadangan tuan rumah Bengkulu, dalam pertandingan final perebutan mendali emas, di Stadion Sawah Lebar, Provinsi Bengkulu, Minggu (03/11) sore nanti.
Mengingat Bengkulu juga sudah mengamankan tiket PON Papua, bahkan penantian panjang lebih dari Aceh untuk menuju PON sepakbola, tentu juga Farhan dan kawan-kawan ingin meraih emas buah bibir dari Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola Piorwil di depan pendukungnnya, menarik ditunggu.
Sementara ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam,SE mengucapkan terimakasih banyak atas rencana “sport” langsung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, MT, Kadispora Aceh Dedy Yuswadi, AP, pengurus KONI Aceh dan pecinta sepakbola Aceh ke Stadion Sawah Besar nanti sore, terhadap perjuangan tim sepakbola Aceh.
Semoga dukungan dan doa seluruh masyarakat Aceh, mendapat hasil yang terbaik bagi tim tanah rencong usai laga dengen Bengkulu sore nanti.
Pinta ketua Asprov Nazir Adam yang juga didampingi Sekumya Ustazd Nazaruddin saat dihubungi media ini, disela-sela Kongres PSSI Pusat kemarin di Jakarta.
Plt Gubernur Nova Iriansyah sendiri Ke Bengkulu kusus menonton dan memberi dukungan langsung untuk tim sepakbola Aceh yang bertarung difinal perebutan mendali emas sepakbola, Minggu (3/11) nanti sore, serta memberi dukungan kepada atlet lainnya yang sedang bertanding disejumlah Cabor pada ajang tersebut.
Bahkan urung ke Turki, menghadiri undangan sejumlah vestifal kebudayaan, sejak kemarin hingga hari ini, di Negara yang beribukotakan Istambul tersebut, sebut juru bicara pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, “yang juga sudah viral diposting sejumlah Media sosial sejak kemarin”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *