Hadapi Turnamen Pramusim, Persiraja hanya Lakukan Persiapan Singkat

oleh -3 kali dilihat

MEDIANADNEWS.COM: Menghadapi turnamen Pramusim atau Piala Menpora, skuat Persiraja Banda Aceh hanya melakukan persiapan singkat, dimana akan memulai latihan, tanggal 8 Maret minggu mendatang.
Padahal turnamen Piala Menpora akan berlangsung 13 hari kemudian, tanggal 21 Maret.
Sementara, pemain yang akan diturunkan pada turnamen yang diikuti 18 tim dari Liga1 tersebut, seluruhnya pemain lokal (Indonesia), setelah 4 “legiun” asing sebelumnya hengkang, akibat Liga Indonesia tak kunjung digelar, karena situasi pandemi Covid-19.
Pun demikian selama teurnamen tersebut, jika tiga pemain asing lain yang dincar bisa masuk ke Indonesia, momen turnamen pramusim, dijadikan sebagai ajang seleksi bagi tiga asing tersebut, persiapan menju Liga1 2021, ungkap Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam, lewat rilis manajemen tim, yang diterima ACEHWOW.COM, Sabtu (27/02) malam.
Sembari menjelaskan, Persiraja
mempertahankan pemain lokal (Indonesia) lama semuanya, dan pada 7 Maret akan kembali ke Banda Aceh, guna masuk katihan perdana, pada 8 Maret 2021.
Presiden klub yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut, Persiraja sudah memanggil seluruh pemainnya, termasuk Miftahul Hamdi yang baru selesai TC di Timanas juga tanggal 8 Maret.
“Latihan di Banda Aceh tidak banyak waktu, “hanya berlangsung 10 hari dan dipimpin langsung pelatih kepala, Hendri Susilo bersama staf kepelatihannya,” sambung Dek Gam.
Dalam Piala Menpora, Persiraja juga akan memanfaatkan momentum tersebut sebagai ajang seleksi pemain asing untuk menatap kompetisi Liga 1 2021.
“Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial di Persiraja saat Piala Menpora. Namun belum kita sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia, kita lihat dulu mereka (pemain asing) bisa masuk atau tidak ke Indonesia,” tambahnya.
Sementara itu,
Sekum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, sudah menyampaikan keputusan Presiden Persiraja tentang latihan tim kepada pemain.
“Pemain sudah sepakat semuanya untuk kembali memulai latihan bersama Persiraja awal Maret ini. Kita akan segera kirimkan tiket untuk pemain dan berkumpul di Banda Aceh,” jelas Rahmat.
Piala Menpora 2021 digelar sebagai turnamen pemanasan sebelum ajang Liga 1 2021 digelar. Kejuaraan tersebut dipersiapakan untuk uji coba terhadap protokol kesehatan yang disiapkan PSSI dan PT Liga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *