“Jawab Pertanyaan Pendukung”, Manajemen Persiraja agendakan Uji Coba dengan Tim PON Aceh

oleh -68 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Setelah menonton pertandingan internal game 2×90 menit dengen Persiraja Banda Aceh U-20 pekan lalu, Publik Lampineung dan sejumlah pendukung Persiraja senior secara umum, mempertanyakan kapan anak asuhan Coach Hendri Susilo melakukan “sparingtest” (uji coba) kembali, seperti lawan sejumlah tim lokal, karbitan yang ada di Aceh dan PON Aceh, yang memang sulit membidik uji tanding dengan tim sepadan, seperti dari Liga1 dan dua akibat sedang dalam pandemi Covid-19,
ungkap Waklin Ibrahim, salah seorang pecinta setia Persiraja Banda Aceh dari Gampong Beurawe, kepada wartawan Online ini di stadion Hadhi Murthala, Lampineung Banda Aceh, beberapa hari yang lalu.
Yang juga mengakui Bapak yang bekerja sebagai penjahit baju disalah satu Taylor dimaksud, tiap sore menyaksikan Defri Riski dan kawan-kawan latihan di Stadion Lampineung, “tentu 100 persen saya nonton saat Feri Komul, cs menjamu lawan-lawannya di Aceh, sejak aku tengah usia remaja”.
Tentu ribuan penggemar Persiraja lainnya memiliki harapan yang sama seperti Waklin, agar manajemen tim dapat mencari lawan latih tanding tambahan, setelah laga internal game dengan tim U-20 jelang lanjutan Liga1 digulirkan.
Harapan dan pertanyaan pendukung setia tim yang bermarkas di mes Lampineung dimaksud, mulai direspon. Lewat “rilis teranyar”, manajemen tim yang berjulukan -Lantak Laju– tersebut.
Dimana, anak asuhan pelatih Hendri Susilo, Asisten Akhyar Ilyas serta pelatih kiper Irwansyah, sudah mengagendakan laga ujicoba tambahan dengen tim PON Aceh di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada Sabtu (12/9) mendatang.
Uji tanding dengan tim Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, yang juga sedang dalam pemusatan Pelatda di Kota Lhokseumawe, tentu dibawah program KONI Aceh, guna persiapan menuju PON Papua 2021.
Tujuaannya bagi tim Persiraja, yaitu “menjawab hasrat pendukung juga menguji kekuatan, skuat Laskar Rencong (julukan persiraja sebelumnya), dalam menatap lanjutan Shopee Liga1 awal bulan Oktober nanti. Fakrurrazi Quba dan kawan-kawan sudah berlatih sejak dua minggu terakhir.
“Seperti rilis yang diterima ACEHWOW.COM dari manajemen tim tadi malam”.
Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani menjelaskan, perkembangan pemain sejauh ini sudah cukup baik. Pemain Persiraja berlatih di dalam dan di luar lapangan.
“Sejauh ini perkembangan cukup baik, fisik anak-anak mengalami peningkatan yang signifikan. Dan sesuai dengan program tim pelatih, Sabtu nanti kita akan berujicoba dengan tim PON Aceh,” kata Rahmat.
Lawan yang dihadapi merupakan tim PON Aceh yang saat ini sedang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021. Secara prestasi, mereka juga menjadi yang terbaik di Sumatra dengan menjuarai Porwil sebagai tiket lolos ke PON.
Dalam skuat tim PON Aceh, juga diperkuat beberapa pemain eks Persiraja, seperti penjaga gawang Putra Kurniawan, dan kapten tim Rizky Yusuf Nasution, jelas Sekum Persiraja Singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *