Kejurda Karate Piala Gubernur, Ini Hasil yang Diharapkan

oleh -116 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pengprov Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Aceh, yang telah menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Terbuka di Aceh Tamiang, tanggal 12-14 April 2019 lalu, yang juga memperebutkan Piala Gubernur Aceh mengharapkan, lewat Kejurda dimaksud dapat melahirkan karateka-karateka muda potensial, selanjutnya dibina secara permanen, guna mengikuti berbagai even nantinya.
Demikian disampaikan Kadispora Aceh, Darmansah, MM yang diwakili, Plt Kabid Olahraga Prestasi Saifullah, M.Si kepada “acehwow.com” kemarin di Banda Aceh, menanggapi kejuaraan Piala Pemerintah Aceh dibawah Cabor Forki.
Sembari menambahkan, membina atlit diberbagai tingkatan, baik usia dini, remaja (pelajar) dan senior, agar prestasi atlit Forki Aceh kedepan lebih garang, atau dapat menoreh prestasi ditingkat nasional juga internasional.
Dalam kesempatan dimaksud Saifullah juga menambahkan, upaya peningkatan prestasi atlit, seperti lewat ikatan kerjasama dengan SKPA terkait, BUMN BUMD dan sponsor swasta lainnya di daerah sangat dibutuhkan, agar dapat melahirkan atlit tangguh nantinya.
“Apalagi pemerintah Aceh yang mencetuskan program ACEH TEUGA”, sudah tentu insan olahraga yang bernaung dalam tiap cabang olahraga (Cabor) , dari kota hingga kegampong harus berusaha maksimal, dimana dapat melakukan persiapan serius atau terhadap pembinaan atlit.
Seperti kesiapan pelatih, manajemen serta Sekretariat tiap Cabor harus berfungsi, pintanya.
Sementara Kadispora Aceh Tamiang, Yetno, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi, lewat SKPA Dispora Aceh yang telah menggelar Kejuaraan Karate Terbuka di Kabupatennya, sehingga menambah motifasi atlit Tamiang dalam “menggeluti” dunia olahraga.
Kejuaraan Karate tahun 2019 tersebut, dilaksanakan pemerintah Aceh dengen Pengprov FORKI dan Pengcab selama 3 hari di GOR Karang Baru, Tamiang.
Menurut kelas yang dipertandingkan, persaingan sangat ketat, baik senior dan junior, semangat atlit dari kabupaten dan kota, juga peserta yang sudah mendapat rekomendasi dari bidang Pengprov FORKI kabupaten dan kota masing-masing.
Juga turut disaksikan Dandim setempat, ketua Pencab Forki Tamiang dan pendukung lainnya.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *