Kejutan, Kemenag KOBA FC tahan Ps Bank Aceh di Lamreung

oleh -73 kali dilihat

ACEHWOW.COM Skuat Kemenag KOBA FC Banda Aceh “nyaris saja mempermalukan” tim sepakbola penuh pemain bertalenta Ps Bank Aceh, dalam pertandingan uji coba, di Lapangan Karya Utama, Lamreung Aceh Besar (Abes), Rabu (21/10/2020) petang.
Pertandingan yang berlangsung sama kuat 1-1 sore kemarin, benar-benar menyulitkan bagi skuat Bank Aceh, setelah mendapat perlawanan seimbang dari skuat KOBA Kemenag FC Banda Aceh, yang juga ditangani pelatih muda Mauli Dillah selama ini.
Ps Bank Aceh yang juga salah satu bonden sepakbola di Aceh, dibawah binaan “Bank Aceh Syariah” yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi seterunya saat berhadapan dengen ‘Pak Haji’ Tarmizi Rasyid “Weh” dkk.
Namun kemarin sore di Lapangan sepakbola Lamreung, Dahlan Jalil, Mustafa Jalil,Tarmizi Rasyid,Azhari Paru, Andika,Wahyudi, Fadhil Ibrahim, Khalidan, “X” Paraguay Randi Riski dan kolega harus menguras seluruh kemampuannya, guna menahan “gempuran” Andik, dkk dari KOBA FC sejak ‘kick off” , yang juga dalam laga dimaksud dipimpin wasit M Nasir.
“Bahkan kejutan langsung terjadi dari anak-anak Kemenag, dimana dapat mengurung pertahanan Bank Aceh dimenit awal pertandingan, namun sulit menciptakan gol, akibat tangguhnya pertahanan lawan, yang dikawal sejumlah pemain sartat pengalaman.
Sebaliknya, akibat gagal menciptakan gol.
Giliran Bank
Aceh menekan pertahanan Kemenag KOBA secara bergelombang.Tapi Wahyudi, cs juga gagal menebus pertahanan KOBA, yang digalang Muzakir, Amin,Muharam serta Irwandi Mahya secara bahu- membahu menghalau serangan tuan rumah, hingga turun minum tidak ada gol yang terjadi.
Memasuki babak kedua, Kemenag Koba yang juga bermarkas di jalan Pocut Bareun, Kota Banda Aceh, serta mendapat “support” dari beberapa pendukung setia dan pembina klub dupinggir lapangan sore dimaksud,semisal Mardhani PP Kelala, MIN 8 Lhong Raya, Ihsan Kepala MTsN II Lueng Bata, yang juga mantan pemain Persiraja masa eranya, sehingga Kehadiran pembina tersebut memberi semangat tambahan terhadap Hamdani,cs dalam meledani tim kuat 45 babak kedua.
Dimana, Muzakir,Amin, Mursal, Andik,Munandar, Diyan,Wanda, Musliadi dan Munir dibawah mistar gawang Koba Fc langsung mendobrak pertahanan Bank Aceh.
Namun keasyikan menyerang, malah terjadi malapetaka terhadap penjaga gawang Munir dimenit ke-62, setelah andalan Bank Aceh, Wahyudi mennciptkan gol lewat satu proses kerjasama apik lima pemain depan tuan rumah, skorpun berubah 1-0 untuk Bank Aceh.
“Terheyah akibat gol tersebut, “Coach” Maulidillah langsung menginstruksikan pemainnya meningkatkan tempo permainan, agar dapat mengejar ketertinggalan”. Fakem tersebut ternyata jitu, setelah
Muksal ‘Andriano” dapat mencip-
takan gol balasan pada menit ke-80, setelah memamfaatkan bola liar dari kaki rekannya Andik, serta terjadi kemeulut didepan gawang Bank Aceh, dengen mudah disambar “Andriano” dan gol.
Menjelang sisa waktu 10 menit, kedua tim silih berganti melakukan penyerangan, guna dapat mememenangkan pertandingan.
Selain tuan rumah,
Kemenag Koba juga mempunyai beberapa peluang emas di akhir-akhir pertandingan,namun dewi fortuna belum memihak untuk Ps Kemenag, bahkan beberapa kali
tendangan Andik, dkk malah mengenai mistar dan berbelok keluar, begitu juga dengen tusukan pemain Bank Aceh juga gagal terjadinya gol, hingga wasit Nasir mengakhiri laga tetap sama kuat 1-1.
Yang juga satu pertandingan kejutan dan memuaskan bagi skuat Kemenag KOBA FC Banda Aceh, setelah berhasil menahan imbang tim “mega bintang” saat ini di Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *