Kembali Pimpin Cabor Perpani, Nyak Amir ‘optimis’ Atlet Panahan Aceh Raih Emas PON Papua

oleh -28 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Setelah tepilih kembali sebagai ketua Cabang Olahraga (Cabor) Perpani Aceh periode 4 tahun kedepan, Dr Nyak Amir M,Pd mengakui ‘optimis’ atlet-atlet panahan Aceh yang telah lolos PON 2020, dapat menyumbang mendali emas untuk Aceh, pada ajang olahraga 4 tahunan tersebut bulan Oktober nanti di Papua.

Bahkan lebih dari satu mendali, termasuk perak dan perunggu, selai itu, bersama pengurusnya nanti juga terus meningkatkan pembinaan atlet hingga kepelosok gampong, sebagai realisasi program pembinaan atlet secara kontinyu seperti periode sebelumnya.

Sudah diketahui kemarin, Dr spesialis Sport tersebut, dipercaya kembali oleh anggota dibawah Pemprov Perpani Aceh sebagai ketua umum untuk masa bakti 2020 -2024, setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Aceh di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Sabtu (25/01) malam kemarin.

Dalam Musprov Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh tersebut, sebanyak 21 pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) secara bulat mengusung kembali Nyak Amir sebagai ketua umum.

“Semua Pengkab/Pengkot Perpani mempercayakan kembali doktor di bidang olahraga itu memimpin panahan Aceh, karena selama empat tahun sebelumnya dinilai telah mampu memajukan organisasi dan membawa prestasi yang fenomenal olahraga busur ini pada tingkat nasional.

Seperti diketahui, selain mengusung emas PON Papua. Selama empat tahun kepengurusan Perpani Aceh, yaitu 2016 – 2020 yang dipimpin Nyak Amir cukup banyak program kegiatan organisasi dan pembinaan berjalan sukses bermuara kepada prestasi diantaranya meraih medali satu emas, satu perak, dua perunggu di PON XIX/2016 di Jawa Barat dan meloloskan 8 atlet ke PON XX di Papua Oktober 2020.

Nyak Amir juga sukses mendapatkan dan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) 2017, Kejurnas Antar Klub 2019. Melaksanakan kejuaraan daerah (Kejurda) setiap tahun, turnamen terbuka. Mengirim atlet ke kejuaraan tingkat nasional. Membuat penataran/pelatihan wasit dan pelatih.

Atas reputasi dan prestasi tersebut, Pengkab/Pengkot, bahkan KONI Aceh serta Perpani Pusat menaruh harapan besar kepada Nyak Amir bisa meningkatkan lagi prestasi panahan Aceh di PON XX Papua dan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.
Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Ketua Harian Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak berharap Musprov Perpani Aceh dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan siapapun yang terpilih sebagai ketua umum harus mampu berkontribusi bagi prestasi.

Abu Razak mengatakan, KONI Aceh menaruh harapan besar kepada panahan sebagai suatu cabang olahraga prioritas untuk mempertahankan dan meraih medali emas sebanyaknya di PON Papua.

Usai terpilih, Nyak Amir menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Perpani Provinsi Aceh yang telah memilih dirinya kembali secara aklamasi sebagai ketua umum.

“Pastinya saya tak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak, termasuk dari keluarga besar Perpani Aceh dan masyarakat. Tolong doakan semoga saya bisa melaksanakan kembali tugas Ketua Umum Perpani Aceh dengan baik”, ujarnya.

Nyak Amir juga bertekad akan melanjutkan perjuangan memajukan olahraga panahan di Aceh. “Saya berharap semua tim perkumpulan panahan di Aceh sama-sama bekerja untuk meraih prestasi, tutup Doktor spesialis olahraga tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *