KONI Cup IV Langsa 2019, Ini Venue dan Cabor yang Dipertandingkan

oleh -162 kali dilihat
Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf, saat menyampaikan kata sambutan, pada even KONI CUP IV Langsa 2019, di Lapangan Merdeka Kota Dimaksud, Kamis petang kemarin. (FOTO:ACEHWOW.COM-ist)

ACEHWOW.COM-Even Olahraga yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa, Resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf (Mualem), di Lapangan Merdeka, Langsa, Kamis (7/3/2019) petang kemarin.
Menurut ketua umum KONI Langsa Muhammad Zulfri,ST, ada 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan Venue (tempat pertandingan) serta seluruh Cabor bertanding di venue Kota Langsa.
Berikut tanggal pertandingan dan venuenya. Antara lain, Bola Basket yang bertanding hari mulai ini, tanggal 8-22 Maret di Stadion Langsa, Balap Motor, bertanding, dari tanggal 9-10 Maret di Landasan Pacu, Kuala Langsa.
Selanjutnya Cabor Sepakbola, berlangsung 11 Maret hingga 11 April di venue stadion Langsa, Tenis Meja mulai bertanding, dari tanggal 16-17 Maret di GOR Seulimeng, Futsal yang berlangsung di Grace Futsal, juga mulai bertanding 18-20 meret.
Sedangkan panahan, berlaga tanggal 22-24 Maret di venue RTH Pemko Langsa, selanjutnya Cabor Pencak Silat berlangsung dari tanggal, 30 Maret hingga 1 April di Gedung Cakra Donya (Cakdon) tentu di kota dimaksud.
Disisi lain Cabor Angkat Besi/Berat dan Bina Raga yang berlangsung di Venue Cakdon, pada tanggal 6 April, juga diprediksikan banyak disaksikan penonton, selain sepakbola dan Bola Voly.
Sementara Cabor asah otak Catur, mulai dipertandingkan, tanggal 6-7 April di Gedung Kusus Percasinya sendiri, disusul Sepak Takraw, mulai main 20-30 April di Stadion Langsa.
Berlanjut ke Cabor Panjat Tebing, yang dimainkan di venue RTH Taman Kota, berlangsung 21-22 April tentu tahun 2019.
Selanjutnya Cabor Menembak, yang dipertandingkan, mulai tanggal 27-28 April juga kusus di venue Perbakin, disusul Cabang Olahraga Atletik, yang dipertandingkan hanya satu hari, yakni tanggal 28 April di Lintasan Komplek Stadion Langsa.
Setelah itu, Renang bertanding usai lebaran, yaitu dari tanggal 21-22 Juni di Kolam Renang Virta Tirta Raya juga venue yang sama, bagi Cabor Selam, di dua hari itu pada tanggal yang sama, dengen Renang.
Sementara Tenis Lapangan, bertanding mulai tanggal 8-12 Agustus di venue Pelti Kota tersebut, disusul Karate, dari tanggal 6-8 Agustus di Aula Kampus IAIN Langsa.
Cabor beregu Drum Band, mulai beraksi (lomba), tanggal 21-22 Agustus, serta Cabor terakhir yang juga salah satu olahraga populer Bola Voly, yang dipertandingkan di Lapangan Stadion Langsa, dari tanggal 25 Agustus hingga 8 September 2019.
Sebelumnya, atau saat membuka even dimaksud,
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H Muzakir Manaf menyambut positif penyelenggaraan even Olahraga KONI CUP IV Langsa, yang berlangsung hingga bulan September nantinya.
Muzakir Manaf yang juga akrap disapa Mualem menilai, even tersebut sepenuhnya sudah membantu pembinaan atlet Aceh secara umum, KONI Aceh pasti mengsport secara penuh juga mengawasinya, demi peningkatan prestasi atlet dan kebangkitan olahraga Aceh kedepan, demikian diutarakan Ketua Umum KONI Aceh Mualem Muzakir Manaf, saat membuka KONI CUP IV Kota Langsa, di Lapangan Merdeka, Langsa, Kamis (7/3/2019) petang.
Sementara, Walikota Langsa Tgk H Usman Abdullah, SE dikesempatan yang sama juga menaruh harapan sebesar, dimana lewat even tersebut dapat melahirkan atlit-atlit bertalenta dari Kota Langsa, sehingga nantinya berprestasi diajang tingkat Provinsi, Nasional, bahkan manca negara.
Dengen demikian Walikota yang akrap disapa “toke Suum” tersebut berharap KONI Langsa dan panitia dapat bekerja maksimal selama hajatan olahraga itu berjalan, sehingga even tersebut berlangsung sukses, baik prestasi, penyelenggaraan, serta peningkatan perekonomian sejumlah warga disampingnya.
Ketua umum KONI Kota Langsa, Muhammad Zulfri, ST dalam srimoni pembukaan dimaksud melaporkan, even KONI CUP IV Kota Langsa tahun 2019, berlangsung dari tanggal, 7 Maret hingga 8 September, tentu disejumlah venue.
Diikuti 2.500 atlit dari 5 Kabupaten dan Kota, serta dipertandingkan 21 Cabang Olahraga (Cabor).
Sementara dalam kesempatan tersebut juga pemerintah Kota Langsa menyerahkan bonus kepada atlet peraih mendali PORA XIII Jantho Aceh Besar, yang telah berlangsung, dari tanggal 18-25 November 2018 lalu.
Adapun total bonus termasuk pelatih dan pendukung lainnya berjumlah, Rp. 865.000.000,- juga diserahkan langsung oleh Walikota Langsa, Ketua KONI Aceh, ketua KONI Langsa dan tamu Vip lainnya, juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis uang pembinaan dimaksud.
Selain Muzakir Manaf, Walikota Langsa, ketua KONI Langsa, juga hadir dalam srimoni pembukaan damaksud, Wakil Walikota, Dr Muzakir Hamid, Ketua DPR kota Langsa Burhansyah, sejumlah kepala SKPK, ketua dan pengurus Cabor, Sekretaris KONI Aceh, Muhammad Nasir dan tamu undangan lainnya.
Sementara Cabor yang dipertandingkan perdana, tanggal 8 hari ini di Stadion Langsa adalah Bola Basket.
“ACEHWOW.COM” sendiri nantinya direncanakan terus menginformasikan hasil pertandingan, selama even KONI Langsa CUP dimaksud berlangsung”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *