Lewat Pelatihan Pelatih, Diharapkan Cabor Tinju Aceh Lebih Berprestasi Kedepan

oleh -174 kali dilihat
Sekretaris Dispora Aceh, Hafidh, MM (baju kuning) bersama peserta pelatihan pelatih Tinju. (FOTO. ACEHWOW.COM-IST)

ACEHWOW.COM-Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Hafidh, SH, MM yang mewakili Kadis H Darmansah, S.Pd,MM mengharapkan para pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Aceh, setelah mengikuti pelatihan dapat membina atlit diberbagai tingkatan, baik usia dini, remaja (pelajar) dan senior, agar prestasi atlit Tinju Aceh kedepan lebih garang, atau dapat menoreh prestasi ditingkat nasional juga internasional.
Hal tersebut disampaikan saat membuka pelatihan pelatih Cabor Tinju se-Aceh, di Sei Hotel, Gampong Mulia Banda Aceh, tanggal 17 Maret lalu.
Dalam kesempatan dimaksud juga Sektetaris Hafidh, MM menambahkan, upaya membangun karakter pelatih seperti lewat ikatan kerjasama dengan SKPA terkait, BUMN BUMD dan sponsor swasta lainnya di daerah sangat dibutuhkan, agar dapat melahirkan petinju-petinju tangguh, atau pelatih yang memiliki komitmen kuat terhadap pembinaan atlit.
“Apalagi pemerintah Aceh yang mencetuskan program ACEH TEUGA”, sudah tentu insan olahraga yang bernaung dalam tiap cabang olahraga, dari kota hingga kegampong harus berusaha maksimal, dimana dapat melakukan persiapan serius atau terhadap pembinaan atlit.
Seperti kesiapan pelatih, manajemen serta Sekretariat tiap Cabor harus berfungsi, pinta Hafidh yang juga hobi nonton dan main sepakbola, serta beberapa olahraga lainnya.
Selanjutnya, warga masyarakat juga dapat menjadikan olahraga sebagai media pembinaan generasi bangsa, penuh kedisiplinan, sportifitas, solidaritas, sosial dan sebagai salah satu stimulus pembangunan ekonomi, juga bagi masadepan positif pelaku olahraga itu sendiri.
Pengurus Pertina Aceh sepertinya mengharapkan, pemerintah Aceh dapat melakukan pelatihan yang sama, terhadap wasit/juri/”hakim” Tinju Aceh nantinya, sehingga kesinerjian pembinaan atlet dengan pengadil dapat berlangsung, terutama pemahaman peraturan dalam pertandingan Tinju diatas ring, sebut Boga salah seorang pelatih dan lejen Tinju Aceh, dalam kesempatan tersebut.
Sementara itu, ketua panitia Ridwan Ahmad Dhani SH ditempat terpisah kepada “acehwow.com kemarin menyebutkan.
“Pelatihan pelatih tinju tahun 2019 tersebut, dilaksanakan oleh Dispora Aceh dengen Pengprov Pertina Aceh, selama 3 hari di Banda Aceh, yakni dari tanggal 17 hingga 19 Maret.
Dengen jumlah peserta 30 pelatih perwakilan kabupaten dan kota, juga peserta yang sudah mendapat rekomendasi dari bidang Pengprov Pertina Aceh.
Sedangkan pemateri dalam pelatihan selama 3 hari dimaksud, langsung didatangkan dari PB pertina Pusat, dan didampingi oleh sejumlah pelatih Pertina Aceh, imbuhnya singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *