Liga Aceh, Tahun Depan Digulir Kembali, Juara Tahun ini Jajaki tim Luar Negeri

oleh -198 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT yang diwakili Kadispora Aceh Darmansah, S.Pd MN mengatakan, guliran Liga Aceh tahun depan atau 2019 tetap berlangsung, sebagaimana anggaran yang telah disediakan lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, namun sitem kompetisi atau Liga harus berlangsung lebih baik lagi, dibandingkan tahun ini.
Diantaranya terakomodir seluruh Kabupaten dan Kota, “juga tim Kabupaten dan Kota dapat mengusahakan tambahan angaran dari sponsor dan APBK jika memungkinkan”, atau tidak melanggar aturan yang berlaku, “dikira sah-sah saja sebagai angaran pembinaan olahraga”, harapnya singkat.
Sebelumnya, Kadispira Darmansah juga mengatakan, juara Liga Aceh tahun 2018 berkesempatan menjajaki tim dari Luar Negeri, formatnya menunggu undangan atau mengikat kerjasama agar dapat nengikuti salah satu turnamen disalah satu negara, menurut kelompok umur yang dibutuhkan.
Tentu diwakili oleh tim juara Liga Aceh tahun ini, namun pelatih melakukan rotasi beberapa pemain, dimana merekomendasikan sejumlah pemain terbaik dari tim lain, menurut kebutuhan tim nantinya.
Dengen demikian, kala mengikuti turnamen di Luar Negeri tahun 2019 nanti, dapat bersaing dengen tim-tim lain dari luar Indonesia.
Selain itu, Juara Liga Aceh tahun 2018 juga akan melakukan latih tanding bersama tim U-16 Aceh, yang sedang diglembeng dibawah pelatih asal Moldova Arcan Iurie, asistenya serta dibantu dua pelatih lokal asal Aceh, Sulaiman Romario dan Septi Heriansyah, pinta Darmansah.
Yang mengakui juga kuat Aceh U-16 tersebut dua bulan terakhir dijaring dari seluruh Kabupaten dan Kota di Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *