Liga Lanjut atau Tidak, Persiraja Tunggu Dua Minggu kedepan dan Tetap Bertahan di Jogja

oleh -37 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Salah satu manajemen tim Liga1 Persiraja Banda Aceh, memberi garansi jawaban kepada PSSI pusat dan operator Liga1 2020 selama dua minggu kedepan, liga akan dilanjutkan atau tidak?
Secara detil, manajemen tim Liga1 asal pulau Sumatera tersebut,
mematok limit waktu dua minggu untuk PSSI apa jawabannya, lanjut atau urung kompetisi tertinggi sepakbola tanah air dimaksud.
“Kita memberi waktu kepada PT. LIB dan PSSI, selambat-lambatnya dua minggu harus jelas, liga lanjut atau dibubarkan, jika memang sampai bulan November 2020 juga belum ada kepastian, atau harus dimulai lewat ‘plan B’ lainnya, yaitu diguliir bulan Desember, bdengen segala pertimbangan, Persiraja tidak ikut lagi Liga tahun 2020.
Jadi kita sudah sepakat kasih waktu kepada PSSI untuk memutuskan Liga lanjut atau dibubarkan dalam dua minggu kedepan, ungkap Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam, lewat rilis manajemen tim, yang diterima wartawan liputan Persiraja, Rabu (30/09) malam.
Manajemen, pemain, pelatih dan seluruh ofisial tim Persiraja Banda Aceh sendiri sedang dalam “puncak” kesesalan dan kekecewaan, akses buruk secara mendadak dihentikan lanjutan Liga1, yang seyogyanya dimulai kembali, tanggal 1 Oktober, bahkan yang cukup disesali tim Persiraja sudah tiba di Yogjakarta, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu liga tidak bisa dilanjutkan seperti jadwal yang telah ditetapkan.
Dengen demikian, “lewat komentar bernada geram dan bergetar”.
Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam berulang kali menyebutkan dalam rilis dimaksud, memberi waktu kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi untuk memutuskan nasib kompetisi secepatnya, karena hal itu sangat berpengaruh terhadap nasib tim dan peforma pemain secara kusus, juga kekesalan yang sama dialami oleh tim lain, namun kerugian materil dan tenaga lebih besar serta berat dibandingkan dengen tim lainnya, mengingat Defri Riski, dkk menempuh perjalanan berliku dari Aceh ke “Provinsi yang memiliki peninggalan sejarah beberapa candi terkenal (Yogjakarta) dimaksud”, kesal pengusaha muda dari Aceh Besar itu.
Saat ini, Persiraja yang sudah berada di Yogjakarta akan tetap stay hingga dua Minggu kedepan, sambil menunggu kepastian lanjutan kompetisi.
“Sambil menunggu kepastian liga, selama dua minggu ini saya putuskan anak-anak tetap di Jogja, tetap mengikuti latihan sesuai program tim pelatih,” ujar Dek Gam, yang juga anggota DPR-RI asal Aceh.
Jika kita pulang ke Aceh, yang pertama kondisi fisik pemain akan menurun, selanjutnya menyulitkan untuk kembali ke kondisi prima nantinya.
Ya, mau tidak mau saya selaku presiden klub harus menerima kenyataan ini, meskipun pahit dan penuh keberatan”, pinta politisi muda dari PAN dimaksud.
Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang sudah di Yogjakarta bersama tim, mengaku memahami dan mengikuti apapun keputusan Presiden Nazaruddin Dek Gam.
Kata Rahmat, saat ini tim pelatih juga sedang menyusun program latihan baru selama di Jogjakarta. “Kita mengagendakan untuk menggelar laga ujicoba di sini, dengan beberapa tim seperti PSS Sleman, PSIM Jogjakarta dan beberapa tim lokal lainnya,” terang Rahmat singkat, yang juga mengakui amat kesal setelah kejadian penundaan liga secara mendadak, “sehingga kita seperti terombang ambing diperantauan”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *