Liga1 2020 akan Lanjut Oktober, Ini Tawaran Penting Manajemen Persiraja ke PT. LIB

oleh -40 kali dilihat

ACEHWOW.COM, BANDA ACEH-Salah satu tim Liga1 Persiraja Banda Aceh, sudah jauh-jauh hari menyambut positif wacana PSSI dan operator Liga memutarkan kembali Liga1 tahun 2020, yang telah tertunda pada pekan ke-3 bulan maret lalu, “akibat masuknya wabah virus corona ke Indonesia”.
Menyahuti lanjutan Liga, serta disatukan tuan rumah di Pulau Jawa. Manajemen Persiraja secara cepat “bersuratan” dengen PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga, jika opsi tuan rumah di Jogjakarta bagi tim di luar pulau jawa, Persiraja sudah memilih Stadion Maguwoharjo sebagai home-base nantinya.
Sebagaimana diutarakan Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam, lewat rilis manajemen tim, yang diterima online ini, Selasa (14/07) malam.
Persiraja, yang juga salah satu klub Liga1 dari pulau Sumatera saat ini, positif memilh Stadion Maguwoharjo saat menjamu 17 tim lainnya saat liga bergulir.
Ditegaskan, Peserta kompetisi Liga 1 2020 luar pulau Jawa, Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo sebagai markasnya untuk lanjutan kompetisi musim ini.
Hal itu sesuai dengan opsi yang diberikan PSSI kepada tim luar jawa yang akan berkandang di Jogjakarta. Ketiganya yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman (Home-base PSS), Stadion Sultan Agung Bantul (Persiba Bantul), dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta (milik PSIM Jogja).
Presiden Persiraja, H. Dek Gam menambagkan, salah satu alasan atau opsi dipilihnya Maguwoharjo karena stadion tersebut sudah biasa dipakat PSS Sleman di Liga 1.
“PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus, juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1,” kata pengusaha muda tersebut.
Sebanyak enam klub dipastikan akan bermarkas di Jogjakarta mulai 1 Oktober 2020; Persiraja, Borneo FC, PSM Makassar, Barito Putra, Bali United, dan Persipura Jayapura.
Dek Gam yang juga anggota komisi III DPR-RI menilai, stadion dimaksud berada dekat pusat kota dengan fasilitas yang mencukupi.
Politisi muda dari PAN tersebut juga masih meminta kejelasan terkait lapangan latihan, antara mencari sendiri oleh manajemen atau ditunjuk oleh PT LIB, mintannya.
Sementata, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut sudah membalas email dari penyelenggara kompetisi terkait stadion yang akan digunakan Persiraja.
“LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah presiden Persiraja, sore tadi sudah kita sampaikan ke PT. LIB dan kita memilih Maguwoharjo,” pungkas Rahmat Djailani.
Kompetisi Liga 1 2020 akan berlanjut mulai pekan ke empat yang akan digelar pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021. Persiraja di tiga laga awal saat ini sudah mengumpulkan lima poin hasil satu kemenangan dan dua kali imbang.
Defri Riski,cs dikabarkan akan bergabung latihan kembali, minggu pertama bulan Agustus nanti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *