Menang Tipis atas KDC FC, Ulee Kareng FC Juara Turnamen Eksekutif Persima

oleh -24 kali dilihat

ACEHWOW.COM-SKUAT ULEE KARENG FC Eksekutif Banda Aceh U-42 juara Turnamen sepakbola “silaturrahmi” U-42 HUT Klub Persima Meunasah Krueng, Aceh Besar (Abes) 2020, setelah mengalahkan Ps KDC ‘hope’ KOPI keutapang 1-0.
Lewat gol tunggal mantan pemain PSAP Sigli dan Persiraja Banda Aceh Wahyudi pada menit ke-20, dalam pertandingan final, yang berlangsung sore kemarin.
Turnamen, yang juga sepenuhnya digelar di Lapangan “utama” Gampong Meunasah Krueng tersebut, sejak pertengahan bulan lalu serta diikuti sejumlah tim tangguh dari Aceh Besar dan Banda Aceh, mulai babak penyisihan terlihat berlangsung sengit.
Tak terkecuali partai puncak yang berlangsung, Rabu (09/12) sore kemarin, kedua tim berhasil “menghipnotis” publik lapangan meunasah krueng, serta kedua “tifhosi” yang bertarung dipartai puncak.
Namun Ulee Kareng FC yang ditangani pelatih muda Hendra “Carlos” lebih cerdik dalam memainkan peran dilapangan hijau, kususnya pada laga paruh pertama.
Dimana, Kapten tim Dahlan Djalil, Khalidan, Muhajir Amoy “Ulim, Budy “Keudah”, Edi Joo, Mawardi, Edy Gunawan (pg) dan kawan-kawan terus melakukan tekanan kejantung pertahana KDC, yang dikawal Adi Jalal dan kolega.
Namun baru pada menit ke-20 Ulee Kareng FC Eksekutif dapat memecahkan kebuntuan, setelah Wahyudi memanfaatkan umpan terukur “fullback” kanan Khalidan, markapun berubah 1-0 untuk Dahlan J, cs.
Memasuki babak kedua, laga final yang dipimpin wasit M Nasir dari Askab PSSI Aceh Besar kelihatan lebih menarik.
Setelah skuat KDC U-42 Eksekutif memperagakan pertandingan terbuka dan mengikat, namun “tebal” dan kokohnya lini belakang Ulka FC yang digalang Muhajir Amoy, Mawardi dan rekannya, menyulitkan penyerang KDC dalam mengejar ketertinggalan.
Hingga wasit Muhammad Nasir mengakhiri pertandingan puncak 2X45 menit sore tersebut, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Hendra “Carlos”.
Sekaligus Klub yang tergolong masih “seumur jagung tersebut” (muda) keluar sebagai juara, dan berhak membawa pulang ke-Ulee Kareng, trofi (piala) dan sejumlah uang pembinaan.
Begitu juga tim KDC Keutapang sebagai ‘runner-up’ berhak memperoleh trofii dan uang pembinaan dari panitia, termasuk juara III bersama.
Usai serimoni penutupan yang berlangsung di Lapangan setempat sore kemarin, yang juga menerapkan protokol kesehatan, selama turnamen berlangsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *