Nanti Malam Final Liga Aceh, Ini Total Hadiah

oleh -99 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Guliran Liga Aceh tahun 2018 yang dilangsungkan sejak, tanggal 6 November lalu, di 4 Wilayah penyisihan grup dan 8 Besar di Banda Aceh. Sekarang sudah memasuki partai puncak (final) yang mempertemukan dua unggulan turnamen, Langsa United (LU) dan Putra Aceh, Utara Foorball Cub (PAUFC), dipastikan “bentrok” pada laga final nanti malam, atau Rabu (12/12), pukul 20.10 WIB di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, Banda Aceh.
Menurut Kadispora Aceh H Darmansah, S.Pd, MM. PAUFC dan LU yang merupakan tim unggulan, memang sudah cocok lolos kepartai puncak/ final.
Selain memiliki pemain berkualitas juga didukung manajemen terlihat sangat bagus, kata Darmansah dalam konferensi, Selasa (11/12) tadi malam, di Sekretariat Panpel Liga Aceh.
Selain itu, Kadispora juga menambahkan, Plt Gubernur Ir Nova Iriansyah, MT juga akan menutup Liga tersebut, setelah partai final nanti malam, pinta Darmansah yang juga mengharapkan pecinta sepakbola di Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, dapat menyaksikan langsung laga puncak tersebut, serta gratis, “alias tidak dipungut tiket”.
Diharapkan juga, dalam memberi dukungan dianjurkan secara sportif dan menjaga keamanan terhadap diri sendiri, serta jangan memprofokasi penonton lainnya.
Sementara, Ketua Badan Liga Aceh (BLA) Sunardi M Saleh
dikesempatan yang sama malam tersebut menuturkan, Total hadiah Liga Aceh tahun ini, Rp. 250 juga.
Dikategorikan, Juara I dihadiahkan uang pembinaan, Rp 100 juta, “Runner-up” Rp 75 juta, Tempat ketiga, Rp 50 juta dan keempat Rp 15 juta.
Sementara gelar individu, masing-masing pemain terbaik, berhak menerima dana pembinaan, Rp 5 juta dan topskor juga memperoleh uang pembinaan, Rp 5 juta, dari total hadiah uang pembinaan, Rp 250 juta, turnamen Liga Aceh yang juga akan digulir kembali secara berkesinambungan, sebagai pembinaan cabor sepakbola, dibawah pemerintah.
“Bang Bonar sapaan akrap Bang Nardi M Saleh” juga mengharapkan, penonton dapat memberi dukungan secara sportif untuk tim kesayangannya, selain itu, pemain dan official dilarang keras menyerang wasit yang sedang memimpin pertandingan, apalagi laga puncak seperti final, yang diperkirakan penonton lebih banyak dari biasanya, atau dibandingkan laga-laga sebelumnya, pinta Bang Bonar singkat.
Dalam jumpa pers tersebut juga hadir ketua Panitia Saifullah, SE, M. Si dan Pembina BLA Drs Nasir Gurumut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *