Penuhi” Program Kerja Tahunan, Perpani Aceh Gelar Kejurda dan Rakerda

oleh -56 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Guna “terealisasi” salah satu program kerja penting tahun 2020, Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda), di venue Panahan, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, dari tanggal 19-22 November kedepan. Ketua umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir, M.Pd (Foto) usai rapat panitia di salah satu Warkop di Aceh Besar kemarin, menjelaskan.
“Gelaran event” Kejurda yang juga bulan kedua terakhir tahun ini, guna memenuhi program kerja tahunan yang telah ditetapkan dalam Rakerda tahunan sebelumnya.
Lewat Kejurda juga sebagai ajang (proses) pemantauan atlet serta mengevaluasi hasil pembinaan yang dilakukan pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) selama ini.
“Dimana kombinasi atlet hasil kejuaraan ini menjadi data base atlet bagi Pengprov Perpani Aceh, yang akan diterjunkan pada event nasional kedepan.
Sebutnya, sembari menjelaskan. Selain Kejurda juga akan dilaksanakan Rapat Kerja (Rakerda) tahunan,19 November, atau sebelum ajang Kejurda dimulai, sekaligus dilaksanakan penyegaran wasit didalamnya.
Nyak Amir, M.Pd, yang juga Doktor spesialis olahraga dari Unsyiah, lewat rilis Humas Pengprov Cabor dimaksud tadi malam menguraikan.
Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk kesiapan panitia, peralatan tanding serta perangkat kejuaaraan.
“Yang juga untuk membahas dan memastikan persiapan serta kesiapan, pengurus sudah beberapa kali mengadakan rapat, sehingga panitia sudah siap menggelar Kejurda, semoga bisa berjalan dengan baik,” terangnnya.
Kecuali itu, Dosen senior Prodi Penjaskesrek Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh dimaksud juga mengharapkan, kepada pemerintah untuk memberikan dukungan, terutama dari aspek keizinan pelaksanaan, “mengingat sedang dalam keadaan Covid-19, sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua komponen, agar even dan kegiatan tahunan Perpani Aceh dapat berjalan, sesuai jadwal yang telah direlis panitia.
Dalam menggelar Kerjurda ini, Nyak Amir menuturkan. Perpani Aceh siap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah corona virus desease 2019 (Covid-19), dimaba nanti menyiapkan alat pelindung diri (APD) yakni berupa masker dan hand sanitizer.
Begitu juga, sebutnya, sebagai mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaann nanti, juga akan diatur jarak dan tanpa kerumunan.
*Kabupaten/Kota Antusias*
Nyak Amir menyebutkan, kabupaten/kota antusias untuk mengirim para pemanahnya mengikuti kejuaraan daerah ini. Hari ini sudah 17 kabupaten/kota menyatakan ikut dengan jumlah atlet100 lebih. “Kita perkirakan semua atau 23 pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) Perpani dengan 162 atlet mengikuti Kejurda,” katanya.
“Cukup tingginya animo kabupten/kota untuk ikut Kejurda, karena pada 2020 ini belum ada event yang mereka ikuti, sehingga event ini menjadi tolok ukur dari pembinaan yang telah dilakukan,” ujarnya.
Atlet Pelatda PON Ambil Bagian
Kecuali itu, sebutnya, delapan atlet Aceh yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Aceh menghadapi PON XX/2021 Papua, juga akan ambil bagian mewakli daerahnya masing-masing.
“Bagi atlet Pelatda PON, Kejurda ini sebagai ajang ujicoba dan menjadi momentum mengukur progres dari pemusatan latihan daerah yang durasinya sudah hampir setahun mereka jalani,” tutup Dr Nyak Amir panjang lebar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *