Persipan PORWIL Bengkulu, PSSI Aceh siapkan 26 Pemain

oleh -298 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera di Provinsi Bengkulu, awal bulan November nanti, yang juga ajang Pra PON Papua 2020. Asosiasi Provinsi-Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASPROV-PSSI) Aceh telah memangkas 26 pemain, dari 60 talenta muda yang dipanggil seleksi dua minggu lalu, di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh.

Namun demikian, dari 26 yang masuk seleksi akhir, nantinya hanya 20 pemain yang menjadi tim inti, atau berangkat ke Bengkulu, sesuai kuota pemain yang direkom KONI Aceh, ungkap ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, SE kepada wartawan, usai serimoni pembukaan kursus pelatih Lisensi C AFC/PSSI di Banda Aceh, minggu malam kemarin.

Porwil 2019 Bengkulu sendiri akan berlangsung awal November, namun untuk Cabang Olahraga (Cabor ) sepakbola “kick offnya” dijadwalkan, tanggal 24 Oktober.

Dengen demikian, tim harus berangkat sekitar tanggal 20 Oktober 2019.
Tambah Nazir Adam yang juga mengakui 26 pemain untuk Pra PON sekarang, hasil pantauan tim pemandu bakat dari Liga Aceh, Piala Suratin, PORA selama tahun 2018, serta memperkuat tim Liga3 2019, selain tambahan 3 pemain profesional jika memungkinkan nanti.

Intinya, meskipun waktu persiapan (Pelatda) untuk Cabor sepakbola bentukan KONI Aceh masuk kategori IV (hanya menanggung akomudasi satu bulan), sepakbola tetap berangkat ke Bengkulu, pinta Nazir Adam. Yang juga sedikit pesimis pemainnya bisa berprestasi di PORWIL, dilihat dari serba kekurangan dan perhatian dari KONI Aceh.

“Padahal jika cabor dan atlet berprestasi bukan induk organisasinya yang disanjung, namun KONI dan Aceh secara umum, pandang Nazir Adam yang juga pernah menjabat wakil Bupati Pidie singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *