Regulasi Lanjutan Liga1 masa Pandemi Covid-19, Pemain Persiraja di Swab Test

oleh -29 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Menghadapi lanjutan Liga1 awal bulan Oktober nanti, operator Liga juga menambah sejumlah regulasi akibat dalam Pandemi Covid-19, dibandingkan perjalan Liga pada masa normal.
Salah satunya, manajemen tim Liga1 juga dua “diwajibkan” melakukan swab test Corona, terhadap pemain, pelatih dan ofisial, seminggu sebelum Liga digulirkan,setelah itu swab dimaksud anggarannya akan ditanggung oleh operator Liga.
“Kewajiban” swab test tersebut, sudah dijalankan oleh tim Liga 1 asal Aceh, Persiraja Banda Aceh, Senin pagi (21/09) 2020.
Dimana Defri Riski dan 27 rekannya, serta 11 ofisial tim di Swab di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.
Juga menjalankan “petunjuk” PSSI dan PT. LIB sebagai operator kompetisi, yang mewajibkan setiap klub untuk melakukan Swab sebanyak 12 kali sepanjang kompetisi lanjutan musim 2020 berlangsung.
Sebagaimana rilis dari manajemen tim, yang diterima awak Media di Banda Aceh, tadi pagi.
Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam mengharapkan, semua berjalan dengan baik, dan saat hasil tes keluar tidak ada yang positif.
“Iya benar, pemain dan pelatih, serta ofisial tim sudah melakukan swab test pagi tadi, semoga hasilnya negatif dan perjalanan Persiraja di kompetisi Liga 1 berjalan baik,” pinta Dek Gam.
Disisi lain, Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja yang hadir langsung bersama pemain dan ofisial tim menyebutkan, test Covid-19 merupakan syarat “wajib” yang ditetapkan operator liga dan PSSI untuk lanjutan Liga 1. “Hasil tes ini akan keluar dalam dua hari kedepan, serta nantinya akan diunggah ke sistem pendaftaran pemain operator liga,” jelas Sekum, yang akrap disapa “Bang” Rahmat.
Sembari menuturkan, anggaran test swab dimaksud, atau yang pertama dilakukan tersebut didukung Pemerintah Kota Banda Aceh. Sedangkan 11 kali lainnya akan dibiayai PSSI.
Persiraja rencana akan bertolak ke Jogjakarta pada 27 September 2020, dalam lanjutan Liga 1, Persiraja menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dan pertandingan perdana di sana akan digelar pada 4 Oktober 2020 kala menjamu PSM Makassar, tutup Sekum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *