Seleksi Pemain Pra PORA Futsal Abes, Tim Pelatih “Rekom” 21 Talenta

oleh -48 kali dilihat

ACEHWOW.COM: Ketua dan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Besar (Abes) yang telah menuntaskan tahapan seleksi pemain, yang akan disiapkan menghadapi Pra PORA kedepan, berhasil menjaring 21 talenta muda terbaik dari sejumlah Kecamatan di Abes.
*MASING-MASING*,”Reval Ahmad Khaibar, (Ingin Jaya), Azizul Azmi (Indrapuri), M. Chairil Basyar (Pulo Aceh), Iklil Marzuq (Ingin Jaya),Muhammad Raja (Darul Imarah),
Ziyadatul Ikhsan (Darul Imarah) Muzhie Burrahman (Darul Imarah), Nayo Tama (Lhoknga),
M. Habib Zikry (Lhoknga), Ahmad Faradis (Lhoknga)
Muhammad Khalil (Lhoknga), Diky Agung Purnomo (Baitussalam), M. Birul Walidaini (Pulo Aceh), Juliantri Korido(Darussalam,Muammarullah (Lhoong), Usan Arifan (Mesjid Raya)
Muhammad Fahmi (Kota Jantho), Rezaulfahmi (Kuta Malaka), Rangga Hadid Saputra (Mesjid Raya), Al Furqan (Kuta Malaka) dan Darma Fariwanda dari Kota Jantho”.
“Seperti rilis yang diterima media ini tadi malam,
Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Besar menetapkan 21 pemain hasil seleksi terbuka tahap awal, “sebagai cikal bakal” atlet Futsal Abes yang akan diterjunkan di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra–PORA) 2021 atau jelang PORA XIV sesungguhnya di Kota Sigli, Kabupaten Pidie tahun depan.
Ketua AFK Abes “Ngoh” Fakhrurrazi SE lewat rilis tersebut menuturkan, seleksi tahap tersebut melibatkan pemain dari perwakilan 23 kecamatan dan dibagi dua wilayah.
Seleksi hari pertana di lapangan Fair- Play, Seutui Banda Aceh dan selanjutnya “lapangan berkaliber”, yang berlokasi di Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka kabupaten dimaksud.
Pembagian wilayah tahapan seleksi sendiri di Fair-Play Seutui, telah dilaksanakan, 6 Februari 2021 lalu.
Dimana pemain berasal dari kiriman Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah, Lhoong, Leupung, Lhoknga, Pulo Aceh, Peukan Bada, Baitussalam, Darussalam, Kuta Baro serta Kecamatan  Krueng Barona Jaya,” tambahnya.
Sedangkan wilayah, jugs telah tuntas seleksi pemain tahap awal di lapangan Gampong Tumbo Baro, 7 Februari kalu, juga pemain berasal dari Kecamatan Lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie, Indrapuri, Suka Makmur, Kuta Malaka, Blang Bintang, Montasik, Simpang Tiga, Mesjid Raya dan Kecamatan Darul Kamal,
“Pada seleksi tersebut setiap kecamatan mengirimkan 6 atlet futsal terbaiknya, Atlet yang direkom tim pelatih adalah bagian daripada tahapan tersebut. Dimana wilayah satu 37 dan dua berjumlah 33 pemain yang ikut seleksi dari 140 talenta yang ditargetkan masuk,yakni 70 tahap pertama dan 70 pemain seleksi tahap dua yang ditargetkan masuk selejsi”, tutup
Fahrurrazi yang akrab disapa –/Ngoh—.
yang juga dikesempatan tetsebut didampingi keterangan didampingi Sekretaris AFK Aceh Besar Fachrul Bobo.
“Fachrul Bobo mengucapkan selamat untuk pemain yang telah lolos seleksi tahap awal”, namun jangan berpuas diri berlebihan dulu, latihan terus, tingkatkan terus skil, stamina dan jaga kesehatan.
“Sedangkan untuk yang belum berhasil terjarin jangan berkecil hati”, juga berharap latihan terus dengan serius, kedepan masih banyak event-event futsal di Aceh, sambil sama-sama berdoa agar covid-19 cepat berlalu.
Ditekankan lagi, yang sudah terjarin dari seleksi tahap awal belum jaminan masuk tim inti, mengingat proses persiapan masih panjang, tentu ada pemain yang masuk dan keluar (promosi-degradasi) dalam masa persiapan nanti.
Juga melaporkan, proses seleksi selama dua hari itu, ditangani langsung pelatih berlisensi  AFC Futsal, Subhan ST MT sebagai pelatih kepala, serta dibantu dua asistennya, yakni mantan pemain PSAB Aceh Besar Aduen Samsuar PSJ dan Iklas.
Sembari menuturkan, dalam perjalanan latihan sebelum Pra PORA digelar oleh AFA Aceh, selain latihan ruttin juga anak-anak nanti dipandu dengen sejumlah uji coba dan turnamen, termasuk keluar Aceh jika tidak ada halangan dengen kondisi negara sekarang (covid-19).
Dirilis yang sama, Sekum Fachrol Bobo juga menjelaskan,
“untuk administrasi dan info selengkapnya tentang seleksi atlet Pra-PORA Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Abes sekarang, terutama jadwal latihan bagi pemain yang sudah terrekom, dapat dilihat dengan –Mem Follow IG– Instragram: Afk.Abes”, jelas “F.Bobo” yang juga bersamaan merilis 21 pemain yang lolos seleksi dimaksud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *