Semifinal Liga Aceh, Benamkan Persada FC 3-0, Langsa United ke Final

oleh -261 kali dilihat
KETUA Askot PSSI Langsa, Irfansyah (lima dari kanan) menyemangati pemain Langsa United, tadi sore di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh. (FOTO:ACEHWOW.COM-ZULMAHDI)

ACEHWOW.COM-Sempat tertekan dan nyaris tak lolos kesemifinal, setelah kalah dari Pemko FC kemarin.
Namun Langsa United (LU) dari Kota Langsa mengamuk pada pertandingan penting semifinal, dimana anak asuhan Saiful Khatab membenamkan ambisi Persada FC Aceh Barat Daya (Abdiya), 3-0 tanpa balas.
Dalam pertandingan semifinal pertama Liga Aceh tahun 2018, di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, Banda Aceh, Senin (10/12) sore, sekaligus mengamankan tiket pertama final.
Jalannya pertandingan tadi sore sebenarnya dikuasai skuat Persada, namun anak asuhan Safrizal tidak begitu tajam dalam urusan menciptakan gol.
Demikian juga laga paruh kedua, pasukan Abdiya tetap mengendalikan pertandingan, justru satu serangan balik dua menit babak kedua berlangsung, winger Langsa United T Reza Pratama yang berhasil membobol gawang Abdiya yang dikawal Khairil Hafdiq.
Setelah ketinggalan satu gol juga pemain-pemain Persada terus menggempur pertahanan LU, dimana Arif Munandar Yusra, dkk terlihat beberapa kali memiliki kesempatan menciptakan gol, tapi sayang, “persoalan klasik”, sulitnya mengoptimalkan peluang gol bagi tim-tim yang berada di Barat Selatan, begitu sulit memenangkan pertandingan atau menjebol gawang lawan.
Bahkan, Keasikan menyerang sepanjang pertandingan, justru dimanfaatkan skuat Langsa dalam mengoptimalkan serangan balik dan terbukti efektif.
Dimana, satu kesalahan pemain belakang Abdiya pada menit ke-88, dimaanfaatkan betul kapten tim Jamaluddin menambah keunggulan tinya menjadi 2-0, serta ditutup gol mudah M Fachrizal pada menit ke-90, sekaligus mengunci kemenangan LU 3-0 hingga wasit Aidil mengakhiri laga.
Sekaligus mengamankan tiket final, yang akan berlangsung, Rabu (12/12) malam, sembari menunggu pemenang semifinal kedua, Pemko FC dengen Putra Aceh Utara, hingga berita ini direlis sedang berlangsung.
Sementara Persada juga masih ada harapan meraih tempat ke-3, jika dapat mengalahkan lawaanya, dari tim yang kalah pada semifinal kedua.
Ketua Akot PSSI Langsa Irfansyah, yang juga selalu mendampingi Jamaluddin, dkk selama bertarung di Liga Aceh tahun 2018 mengungkapkan.
Meskipun sempat tertatih-tatih pada penyisihan (8 besar), tapi lewat kesabaran dan semangat juang pemain, akhirnya lolos kepartai puncak Liga Aceh tahun ini.
Irfansyah mengharapkan, kekompakan dan semangat juang yang telah tumbuh terus dijaga, mengingat kedepan harus menghadapi laga yang lebih penting lagi, yaitu perebutan juara.
Pinta Irfansyah, yang mengakui juga tiap meraih kemenangan, pasti disediakan bonus, tutup politisi muda tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *