Skuat Persiraja ‘tenang’ Menuju Yogja, Setelah hasil Swab Test Covid-19 Seluruh Pemain Negatif

oleh -51 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Punggawa Liga1 asal Sumatera, Persiraja Banda Aceh, terasa lega jelang terbang ke Yogjakarta, Provinsi Jawa Tengah, guna persiapan lanjutan Liga1 2020.
Setelah seluruh pemain dan ofisial yang berangkat menuju “home-base” (kandang) di Stadion Maguwoharjo, Sleman bebas dari Covid-19 setelah di swab tes tahap pertama di Aceh, sebagaimana regulasi pembuktian pendaftaran pemain serta ofisial tim.
Dijelaskan lagi, setelah menjalani rangkaian latihan dan uji coba di Banda Aceh sejak pertengahan Agustus lalu, tim Persiraja Banda Aceh telah bertolak ke Yogyakarta pada Minggu (27/9) tadi pagi, via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.
Klub berjuluk –Laskar Rencong– dimaksud, akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home-base di Pulau Jawa untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang sempat tertunda.
Seperti dilansir lewat rilis manajemen tim, yang diterima Redaksi ACEHWOW. COM tadi malam.
Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam berharap perjalanan panjang Persiraja di Liga 1 yang akan dimulai besok hingga lima bulan kedepan bisa berlangsung tanpa hambatan, meskipun bukan berhombase di Aceh, sebagaimana Liga dalam situasi normal sebelumnya.
“Alhamdulillah yang pertama semua pemain negatif setelah keluar hasil tes swab Covid-19, yang dilakukan di Banda Aceh, semua bisa berangkat ke Yogyakarta. Semoga semua dapat menjaga kondisi dan bisa memulai pertandingan dengan baik,” harap Dek Gam.
Anggota DPR-RI asal Aceh Nazaruddin Dek Gam itu juga mengakui, perjalanan Persiraja tahun ini tentu saja tidak mudah, apalagi dengan bermain “away” hingga lima bulan nantinya, namun ia yakin pemain Persiraja dapat berbuat banyak dalam perjalanan Liga tahun ini, serta finish di 10 besar akhgir kompetisi.
“Berikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh, kerja keras, berusaha sebaik mungkin di setiap pertandingan. Semoga Maguwoharjo bersahabat dan menjadi rumah kedua untuk Persiraja,” harap Dek Gam.
Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Rahmat Djailani dikesempatan terpisah kemarin menuturkan, saat ini para pemain dan staf pelatih semuanya dalam kondisi prima dan siap menghadapi pertandingan pekan ke-4 Liga1 2020.
*Meski sebelumnya*, jadwal main Persiraja akan menghadapi PSM Makassar, tanggal 4 Oktober, tapi berubah ke tanggal 3 Oktober dengen Ps Tirakabo, Bogor, Jawa Barat.
Namun anak-anak tetap fokus, semua sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk fans Persiraja dan masyarakat Aceh,” secara umum.
Persiraja sendiri membawa seluruh pemainnya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 ini.
Selama berada di Yogyakarta, Defri Riski dan kolega akan tinggal di Hotel Novotel di Kota tersebut, selama lima bulan kedepan, atau hungga tuntasnya Liga1 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *