SMA-9 Juara Turnamen Futsal TBFC 2

oleh -156 kali dilihat

ACEHWOW.COM-SMA Negeri-9 Banda Aceh, juara Turnamen Tunas Bangsa Futsal Cup (TBSC) DUA 2019, setalah mengalahkan MAN Model (MAN-1) juga dari Banda Aceh, lewat drama adu penalti 3-2, di ‘venue’ Hall Serba Guna, Komplek Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu (20/10) tadi malam.

Partai puncak, yang juga ulangan final musim lalu tetap milik skuat SMA-9, sekaligus mempertahankan gelar event yang sama tahun lalu.

Meskipun tim pelajar MAN Model sempat menahan imbang lawannya 1-1 dalam waktu normal, namun keberuntungan belum berpihak untuk skuat Sekolah favorit ruang lingkup Kementrian Agama di Aceh tersebut, setelah tiga “algojonya” gagal mengeksekusi penalti.

Sekaligus melepaskan kembali ‘champions’ buat seterunya, setelah tuan rumah (SMA-9) dapat memanfaatkan momentum penalti secara baik, “alias hanya dua pemain yang gagal menjalankan tugasnya secara sempurna”.

Turnamen TBFC 2019 antar SMA/SMK/MA sederajat tersebut, yang berlangsung. Dari tanggal 18-20 Oktober, ditutup secara tesmi oleh Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (KSMAN)-9 Drs H Imran Muhammad,M.Pd, yang diwakili perwakilan sponsor Eka Mandiri, sekaligus menyerahkan piala bergilir Kadis Pendidikan Aceh.

Selain SMA-9 dan MAN Nodel terbaik satu dan dua, juga juara III disabet SMAN Mulaboh, serta terbaik satu (juara IV) milik SMA 2 Banda Aceh, setelah kalah dari Meulaboh pada perebutan juara tiga.

Para juara, topskor dan pemain terbaik, selain memperoleh uang pembinaan, juga kebagian trofi dan sertifikat, ungkap ketua panitia turnamen Nasruddin, S.Pd,M.Pd kepada ACEHWOW.COM tadi pagi.

Nasruddin yang juga akrap disapa “meunye” menambahkan, turnamen TBFC kedua juga dihelat, atas kerjasama Dinas Pendidikan Aceh dengen SMA Tunas Bangsa Negeri-9 Banda Aceh, sekaligus
memperebutkan Piala bergilir Kadis Pendidikan Aceh, Rachmad Fitri.

Sebelumnya Kepala SMA-9 H Imran Muhammad mengharapkan, turnamen dimaksud dapat dilangsungkan secara berjenjang, serta melibatkan banyak sekolah dari Kabupaten dan Kota tahun mendatang.

“Mengingat Futsal saat ini sudah sangat digemari oleh masyarakat, apalagi kalangan pelajar, saat ini futsal sudah menjadi olahraga favorit, baik sebagai ajang silaturrahmi dan untuk prestasi, imbuhnya singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *